Habib Rizieq Diberi Makan Nasi Cadong, Polisi: Sama Seperti Tahanan Lain

  • Whatsapp
Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab dengan tangan terikat dijebloskan ke dalam penjara. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Polda Metro Jaya tidak mengistimewakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di dalam rutan. Bahkan, makanannya pun sama seperti tahanan lainnya, yakni nasing cadong.

“Kita kasih makanan sesuai yang disiapkan untuk tahanan lainnya, jadi tidak dibedakan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (14/12/2020).

Yusri mengaskan, walaupun disamakan makanannya dengan tahanan lain. Pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan makanan atau Food Security sehingga kebutuhan vitamin serta kalorinya tercukupi.

“Kita juga lakukan tes kesehatan tiap harinya, dia dijamin di dalam sel,” tegasnya.

Dengan adanya persyaratan yang ketat maka diyakini kondisi Habib Rizieq sehat meski di dalam tahanan Polda Metro Jaya. “Kami tidak akan pernah menelantarkan tahanan, semuanya dirawat dengan baik dan pemenuhan hak-haknya juga diberikan,” kata Yusri.

Seperti diketahui, Habib Rizieq ditahan sejak minggu dini hari di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Habib Rizieq ditahan karena pasal yang disangkakan ancaman hukumannya selama enam tahun penjara. (305/snc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *