Bupati Bangli Made Gianyar Harapkan Pengantinya Lebih Baik

  • Whatsapp
Bupati Bangli I Made Gianyar saat menggunakan hak suara di TPS 001 SDN Bunutin, Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani, Bangli, Rabu (9/12/2020).

BANGLI | patrolipost.com – Momen Pilkada diharapkan melahirkan pemimpin yang lebih baik dari sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Bupati Made Gianyar usai menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Bangli, di TPS 001 SDN Bunutin, Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani, Bangli, Rabu (9/12) sekitar pukul 09.30 Wita.

Selain itu Made Gianyar mengharapkan masyarakat menghormati dan menerima  hasil pemilihan nantinya. 

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, calon bupati (Cabup) urut 1, Made Subrata memilih di lokasi yang sama dengan Bupati Made Gianyar. Sedangkan Cabup urut 2, Sang Nyoman Sedana Arta memilih di TPS 003, Balai Serbaguna Desa Sulahan Kecamatan Susut, Bangli. 

Bupati Made Gianyar mengatakan, dalam Pilkada Bangli ini tidak ada incumbent atau petahana. Diharapkan dalam pemilihan ini akan lahir pemimpin yang lebih baik. Bangli dapat melangkah maju.

“Setelah saya jadi bupati, Bangli bisa lebih maju dengan hadir pemimpin yang baru ke depannya, Bangli  jadi lebih maju dibanding saat kepeminpinannya,” sebutnya. 

Pihaknya pun mengingatkan agar proses pemilihan tidak melanggar aturan sehingga pemimpin yang dihasilkan juga tidak bertentangan dengan aturan.

“Tidak ada gunanya memilih dengan kecurangan, dan tidak ada guna kita memilih pemimpin melanggar aturan. Ini adalah pondasi, bila kita taat aturan tentu pemimpin yang dilahirkan taat aturan,” jelasnya, seraya menambahkan apapun hasilnya nanti agar bisa diterima semua kalangan.

Diakuinya, setelah berakhirnya massa jabatannya sebagai Bupati Bangli, Made Gianyar tidak akan cerewet lagi. Tidak akan mengoreksi pemerintahan ke depan, namun produktif mendukung Pemerintah Bangli untuk lebih baik lagi. 

Sementara  Cabup Made Subrata mengatakan, setelah dilaksanakan pencoblosan, agar tidak ada ketegangan antar-warga. Siapa pun yang terpilih nantinya merupakan harapan masyarakat Bangli.  Disinggung soal pemantauan hasil, Made Subrata mengaku, pemantauan hasil diserahkan kepada Tim Pemenangan dan Tim Relawan. 

Sementara itu, Cabup Sang Nyoman Sedana Arta menyebutkan bahwa pelaksanaan pencoblosan berjalan lancar, suasana tenang dan santai. Meski pelaksanaan di tengah pandemi Covid-19.

“Setiap proses mengacu Protokol Kesehatan,” ujarnya. 

Setelah berjalannya pesta demokrasi ini, pihaknya berharap masyarakat saling bahu membahu, bekerja sama sama membangun Bangli.

“Mudah-mudahan Pilkada berjalan aman dan lancar dan melahirkan pemimpin baru yang bisa membawa Bangli menjadi lebih maju,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *