Bekas Rumdin Camat Bangli ‘Hancur’, Sekretariat TP UKS Nebeng di Disdikpora

Kondisi bangunan eks rumah dinas (Rumdin) Camat Bangli.

BANGLI | patrolipost.com – Kondisi bangunan rumah dinas (Rumdin) Camat Bangli yang beralamat di Jalan Lettu Sobat sangat memprihatinkan. Bangunan yang sempat dimanfaatkan untuk kantor Bawaslu Bangli terkesan kurang terawat. Terakhir bangunan tersebut digunakan untuk Sekretariat Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) Bangli.

Kabag Umum Setda Bangli Made Mahendra Putra saat dikonfirmasi terkait kondisi eks rumdin Camat Bangli yang terkesan tidak terawat mengatakan, bekas rumdin Camat Bangli itu kini dimanfaatkan untuk Sekretariat TP UKS. Terkait kondisi bangunan kurang terawat bisa ditanyakan langsung ke Kabag Kesra.

Bacaan Lainnya

”Coba tanya Kabag Kesra untuk lebih jelasnya,” ujarnya, Selasa (8/12/2020).

Terpisah Kabag Kesra, Setda Bangli, Jro Penyarikan Widata saat dikonfirmasi membenarkan kalau banguan eks rumdin Camat Bangli dimanfaatkan untuk Sekretariat TP UKS. Namun melihat kondisi bangunan yang mulai rusak, maka untuk Sekretariat TP UKS meminjam tempat di Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpor).

”Di beberapa sudut bangunan bocor dan perlu dilakukan rehab,” ungkapnya.

Lanjut Jro Widata untuk rehab berat tentu akan diusulkan agar nantinya asset daerah tersebut bisa dimanfaatkan.”Kami akan usulkan untuk dilakukan rehab ke Bagian Umum, jika dibiarkan kerusakan akan bertambah parah lagi,” sebutnya.

Pantauan kondisi bangunan yang bersebelahan dengan kantor Dinas PU Bangli sangat memprihatinkan. Karena saking lamanya tidak terurus, rumput liar tumbuh dengan suburnya. Selain itu bangunan yang dimanfaatkan untuk garase mobil bagian atapnya ambrol. (750)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.