Bertambah Lagi! 4 Pasien Covid-19 Bali Meninggal Dunia

Info grafis perkembangan pasien Covid-19 Bali (ist).

DENPASAR | patrolipost.com – Perkembangan pandemic Covid-19 di Indonesia semakin mengkhawatirkan di tingkat nasional maupun Provinsi Bali. Hari ini, Jumat (4/12/2020) dilaporkan kasus baru sebanyak 122 orang, pasien sembuh sebanyak 68 orang, dan 4 orang dinyatakan meninggal dunia.

Pasien yang meninggal dunia masing-masing berasal Denpasar (3 pasien) dan Jembrana (1 pasien). Dengan adanya penambahan 3 pasien meninggal dunia hari ini, maka total sebanyak 445 orang meninggal dunia akibat virus Corona di Pulau Dewa atau 3,03 persen dari total pasien positif.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari laman www.infocorona.baliprov.go.id dengan adanya penambahan 122 kasus baru hari ini, maka total pasien terkonfirmasi positif sebanyak 14.690 orang. Sedangkan dengan penambahan 68 pasien sembuh, maka total pasien sembuh sembanyak 13.042 orang atau dengan tingkat kesembuhan 88,78 persen.

Adapun kasus aktif per hari ini menjadi 1.203orang (8,19 persen), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering.

Sesuai Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020, Gubernur Bali mengeluarkan Pergub No 46 Tahun 2020, yang mengatur tentang Sanksi Administratif bagi pelanggar Protokol Kesehatan. Besaran denda yg diterapkan adalah Rp 100.000 bagi perorangan, dan Rp 1.000.000 bagi pelaku usaha dan tempat fasilitas umum lainnya.

“Pulihnya kesehatan masyarakat dari wabah Covid-19 merupakan tanda akan segera pulihnya perekonomian yang sebelumnya anjlok akibat pariwisata yang mengalami dampak sangat besar,” ujar Ketua Harian GTPP Provinsi Bali Dewa Made Indra, melalui siaran persnya.

Menurutnya, pengendalian dan pencegahan virus ini adalah tanggung jawab kita bersama. Sinergi antara Pemerintah, masyarakat dan semua pihak adalah kunci utamanya. Untuk itu mari bersama kita terapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada.

Ingat pesan ibu “Terapkan 3M” yakni memakai masker dimanapun terutama saat berada di tengah keramaian dan sedang mengobrol (berbicara) dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap saat karena aliran air sabun sangat efektif melarutkan virus dan kuman di kulit, serta ingatlah selalu untuk menjaga jarak dengan orang lain. (807)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.