Angin Kencang! Pohon Tumbang Timpa Rumah di Desa Jehem

Kondisi rumah yang tertimpa pohon. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon jenis gentri tumbang dan menimpa rumah milik I Made Pura Yasa (37) di pondokan Banjar Dinas Jehem Kelod, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Kamis (3/12) sekira pukul 14.30 Wita.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sebelum kejadian hujan lebat disertai angin kencang. Korban  saat itu sedang berada di rumah. Selang beberapa menit kemudian korban mendengar suara seperti benda jatuh di sekitar rumahnya.

Bacaan Lainnya

Korban kemudian keluar dari rumah dan melihat rumah di sebelah utara bagian atapnya  tertimpa pohon jenis  gentri milik Dewa Agung Putu Darmika. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 15 juta.

Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangli, I Ketut Gde Wiradana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

”Kami sudah turun ke lokasi untuk melakukan pendataan dan tidak ada korban, baik luka-luka dalam kejadian tersebut,” ujarnya, Jumat (4/12/2020).

Selain itu pria asal Banjar Gaga ini mengatakan, petugas BPBD telah melakukan evakuasi terhadap pohon yang posisinya miring di kawasan hutan bambu Desa Penglipuran, Kelurahan Kubu.

”Kami langsung turun dan memotong pohon yang rawan tumbang tersebut,” ungkapnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.