Geger! Pemuda Bakar Alquran dan Sajadah di Masjid

  • Whatsapp
Masyarakat geger akibat ulah pemuda berinisial AIM, warga Ciamis, Jawa Barat yang nekat membakar Alquran dan sajadah di masjid. (ist)

BANDUNG | patrolipost.com – Warga Selasari, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mendadak gempar karena ulah seorang pemuda yang diduga mengalami gangguan jiwa membakar alquran dan sajadah di masjid. Pemuda yang diduga tidak waras itu ditangkap warga karena hendak membakar masjid Al Iklas, Kaliduren. Beruntung, aksi gilanya itu berhasil diketahui warga.

Tak ayal, pria tersebut sempat dihakimi warga hingga babak belur sebelum akhirnya diamankan pihak kepolisian.

Pelaku membakar alquran, sajadah dan beberapa barang di dalam masjid seperi karpet dan lemari. Menurut warga, pelaku berinisial AIM, warga Pamarican, Kabupaten Ciamis, sempat melarikan diri sebelum akhirnya ditangkap dan dibawa ke kantor Desa Selasari.

“Saya menerima laporan adanya kejadian tersebut dari ketua RT setempat sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah menerima laporan tersebut, saya langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Parigi dan selanjutnya ke lokasi kejadian,” papar Kades Selasari Udin Tugaswara.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Parigi Aiptu Ajat Sudrajat menuturkan, pelaku melakukan aksinya sendiri. “Kami menerima laporan, ada pemuda membakar alquran, sajadah dan lemari di dalam masjid,” katanya.

Pelaku, kata dia, sempat kabur dan dikejar warga. “Saat ini kami belum dapat memastikan motir pelaku. Namun, berdasarkan keterangan keluarga pelaku mengalami gangguan jiwa” jelas Ajat. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan dan meminta sejumlah keterangan dari para saksi. (305/snc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *