Fluktuatif! 9 Orang Lagi Positif Covid-19 di Buleleng

  • Whatsapp
Ketut Suweca, Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Upaya tiada henti pemerintah membendung laju pertambahan warga terpapar virus corona (Covid-19) terus berlangsung. Hingga nyaris setahun, angka warga terpapar Covid-19 masih fluktuatif.

Setelah sebelumnya sempat mereda, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng kembali melansir data penambahan terkonfirmasi positif Covid-19, pada Rabu (2/12/2020). Disebutkan, sebanyak 9 orang kembali terpapar dan telah dipastikan positif Covid-19 tersebar di 4 kecamatan.

Bacaan Lainnya

Rinciannya 6 orang dari Kecamatan Buleleng, Kecamatan Gerokgak, Tejakula dan Sukasada masing-masing 1 orang. Dengan demikian secara akumulasi jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Buleleng sebanyak 1.160 orang.

Selain menyebut adanya penambahan angka positif, Satgas juga mengungkap sebanyak 3 pasien dinyatakan sembuh setelah mendapat perawatan intens dari tim medis. Angka itu menjadikan angka kesembuhan sebanyak 1.056 orang dari total keseluruhan yang dinyatakan sembuh.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Ketut Suweca mengatakan, 3 orang yang sembuh itu merupakan pasien Covid-19 dan sebelumnya telah mendapat perawatan dengan standar yang telah ditetapkan.

”Pasien sembuh itu berasal dari Kecamatan Tejakula  2 orang dan 1 orang berasal dari Kecamatan Busungbiu,” terang Suweca.

Suweca menerangkan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 1.160 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 1.056 orang, kasus meninggal sebanyak 58 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 31 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 15 orang.

Data lain, kasus suspek kumulatif sebanyak 1.448 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 577 orang, discarded sebanyak 794 orang, suspek masih dipantau sebanyak 21 orang, probable sebanyak 56 orang.

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat meningkat menjadi sebanyak 7.439 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 357 orang, discarded 6.686 orang, karantina mandiri sebanyak 121 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 275 orang. Lebih lanjut, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat tetap sebanyak 226 orang.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 untuk memutus mata rantai penularan. Diantaranya tetap mengenakan masker di tempat umum, jaga jarak, hindari kerumunan dan tetap mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Itu cara paling sederhana hindari Covid-19, lakukan itu dengan konsisten,” tandas Suweca. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *