Januari Disdik Terapkan Sistem Belajar Tatap Muka

Kadisdik Klungkung, I Dewa Gde Dharmawan

SEMARAPURA | patrolipost.com – Dinas Pendidikan Klungkung akan melaksanakan pembelajaran tatap muka mulai Januari 2021 mendatang. Hal itu ditegaskan Kadisdik Klungkung, I Dewa Gde Dharmawan, Selasa (1/12). Menurutnya pelaksanaan belajar tatap muka ini pihak sekolah sudah disosialisasikan untuk menerapkan protokol kesehatah (prokes) yang ketat.

Secara umum setiap sekolah sudah siap dengan protokol kesehatan yang akan diterapkan kepada semua siswa dengan menyiapkan tempat cuci tangan, sanitizer dan masker.

“Kita sudah siapkan pembelajaran tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat demi keamanan kesehatan siswa,” ujar I Dewa Gde Dharmawan memastikan.

Pembelajaran nanti akan dilaksanakan selama 3 jam tanpa ada waktu jam istirahat dan juga diselingi dengan pembelajaran secara daring. Hal ini agar kelas tidak padat, dan siswa bisa mengatur jarak duduk saat pembelajaran di kelas.

“Sekolahnya nanti secara bergilir hanya dibatasi 3 jam tanpa ada waktu jam istirahat, antara pembelajaran tatap muka dan daring. Karena semua siswa diharapkan membawa penganan bekal yang bisa dimakan karena warung sekolah ditutup untuk sementara,” ungkap Dewa Dharmawan.

Selain itu, setiap sekolah juga diminta menyiapkan segala standar protokol kesehatan. Setiap usai jam pembelajaran, seluruh ruangan kelas wajib disemprot desinfektan oleh guru maupun tenaga sekolah. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.