Gunung Ile Lewotolok Meletus, IKB Lamaholot Bentuk Relawan Peduli Lembata

  • Whatsapp
Pertemuan pembentukan Relawan Peduli Lembata.

DENPASAR | patrolipost.com – Erupsi Gunung Ile Lewotolok – Lembata NTT pada Minggu (29/11/2020) memaksa ribuan warga di sekitarnya mengungsi. Tua, muda dan anak-anak lari berhamburan menyelamatkan diri.

Aparat gabungan TNI/Polri bergerak cepat menggendong dan memapah para manula dan anak-anak ke tempat aman. Panggilan tugas dan rasa kemanusiaan menghapus habis rasa takut mereka.

Di tengah aksi penyelamatan ini, dentuman keras, hujan kerikil dan awan panas terus menyembur dari puncak Gunung Ile Lewotolok. Warga di sekitarnya takluk, tak kuasa melawan kehendak alam.

Kabar duka dari seberang memancing solidaritas warga IKB Lamaholot Bali untuk menggelar aksi kemanusiaan untuk meringankan beban korban. Bertempat di Sekretariat Flobamora Bali (Warung Sang Dewi), Senin (30/11/2020) malam puluhan orang menggelar pertemuan sekaligus menggalakkan donasi kemanusiaan. Berbagai simpul bergerak bergandengan tangan untuk membantu mereka yang tengah ditimpa bencana.

“Hanya barang kebutuhan penting tapi ringan seperti masker, face shield kebutuhan perempuan, anak dan manula yang kita terima di Bali. Uang yang terkumpul juga rencana untuk membeli barang-barang itu,” ujar Koordinator Relawan Nikolas Putra Ruing.

Nikolas mengatakan bahwa bantuan yang paling dibutuhkan saat ini adalah dalam bentuk dana sehingga lebih mudah untuk didistribusikan dengan menggandeng perwakilan setempat. Disamping dana, pihaknya juga menerima donasi dalam bentuk masker, face shield, pakaian layak pakai dan sejenisnya.

Malam ini, musisi asal Lamaholot di Bali yang digawangi oleh Rizka Wayong dan kawan-kawan akan menggelar Konser Musik Amal bertempat di Kalistu Ayu Restaurant, Jalan Gunung Catur No 129E Padangsambian Kaja Denpasar Barat. Konser amal dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 ini digelar pukul 20:00 s/d 21:00 Wita.

“Kami mengundang Basodara Flobamora Bali untuk ikut dalam giat kemanusiaan ini. Sumbangan dapat disalurkan ke Sekretariat Posko Peduli Lembata yang beralamat di Warung Sang Dewi (Sekretariat Flobamora Bali), Jalan Tukad Musi I No 5 Denpasar (sebelah utara Gereja Katedral),” ujar Nikolas.

Jika ingin menyaksikan Konser Amal dan menyalurkan bantuan silakan datang ke: Kalistuayu Resto, Jl Gunung Catur No 129, Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *