Kampung Habib Rizieq Lautan Api, 12 Rumah Rata Tanah

Petugas mengangkut sisa-sisa bekas kebakaran di Jalan Petamburan II, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2020). (ist/net)

JAKARTA | patrolipost.com – Masyarakat berduka. Kampung Habib Rizieq, Petamburan diamuk si jago merah. Akibatnya, 12 rumah warga rata tanah akibat terbakar. Beruntung, rumah Habib Rizieq cukup jauh dari lokasi yang terbakar.

Habib berada di Petamburan, Gang Paksi, Jalan Petamburan III, RT 3/4. Sedangkan yang terbakar berada di Jalan Petamburan II Jakarta Pusat. Adapun 100 warga terdampak mengungsi.

“Tadi malam kan terjadi kebakaran kurang lebih 12 rumah ini akibat listrik,” ujar Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi saat ditemui di Jalan Petamburan II, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, Senin (30/11/2020).

Irwandi menyatakan, tidak ada korban jiwa pada kebakaran di Jalan Petamburan II.

“Tidak ada. Korban jiwa tidak ada. Yang mengungsi 100 warga. Kurang lebih 12 rumah ini akibat korsleting listrik,” ujar Irwandi.

Pemerintah Kota Jakarta Pusat memberikan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Jalan Petamburan II. Bantuan yang diberikan berupa selimut, handuk, serta makanan seperti biskuit.

“Kita tadi memberikan handuk, bantuan makanan biskuit, selimut, semua tetap Pemda DKI hadir dalam kesulitan warganya. Kita harus hadir membantu warga sesuai dengan kemampuan yang ada di kita,” ucap Irwandi.

Irwandi berharap kejadian kebakaran seperti ini bisa diantisipasi. Apalagi kawasan Petamburan II padat akan rumah penduduk sehingga kebakaran mudah merembet dari rumah ke rumah. Kebakaran itu sempat membuat panik masyarakat sekitar. Api berkobar cukup besar, seperti lautan api.

“Jadi mudah-mudahan ini bisa diantisipasi lagi karena ini daerah padat dan ini kita berikan supaya mereka hati-hati dalam listrik jangan sampe penggunaan listrik dan kompor membahayakan buat warga akhirnya kebakaran,” katanya.

Kebakaran tersebut terjadi di rumah yang berada di Jalan Petamburan II Nomor 1A RT 8/3, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, hari Minggu (29/11) pukul 20.10 WIB.

Sebanyak 14 unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Polisi mengatakan, lokasi kebakaran jauh dari kediaman Habib Rizieq.

“Jauh. Tempat kejadiannya di pinggir sungai,” kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Singgih Hermawan, kepada wartawan, Minggu (29/11).

Habib Rizieq berkediaman di Gang Paksi, Jalan Petamburan III, RT 3/4. Jarak kedua lokasi, yakni lokasi rumah Rizieq dan lokasi kebakaran malam ini, terpaut jauh. (305/dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.