Berulah Lagi! Rizieq Tinggalkan RS Ummi lewat Pintu Belakang

  • Whatsapp
Habib Rizieq ke luar dari rumah sakit atas kemauan sendiri. (ist)

BOGOR | patrolipost.com – Belum selesai polemik keabsahan hasil ‘swab mandiri’ antara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dengan Walikota Bogor Bima Arya, muncul pula masalah baru. Sang Habib tiba-tiba meninggalkan rumah sakit (RS) Ummi, itu pun lewat pintu belakang, Sabtu (28/11/2020).

“Ini sedang didalami oleh Polresta Bogor, memang infonya seperti itu (meninggalkan rumah sakit), mendapat berita bahwa pasien di RS Ummi itu jam 9 malam keluar dari rumah sakit,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago kepada wartawan, Minggu (29/11/2020).

Bacaan Lainnya

“Lewat pintu belakang, tidak diketahui,” kata Erdi.

Sementara itu Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat mengaku pihaknya selalu berkoordinasi dengan Pemkot Bogor perihal penanganan Rizieq. Andi menyebut juga telah berkoordinasi dengan Walikota Bogor Bima Arya sebelum Rizieq memutuskan pulang.

“Pertanyaan terkait dengan kenapa beliau (Rizieq) lewat belakang. Dari awal beliau selalu koordinasi dengan kami. Bahkan, sebelum kepulangan beliau, kami juga langsung koordinasi dengan Pak Walikota untuk menyampaikan terkait dengan akan pulangnya beliau,” kata Andi saat konferensi pers di kantor Walikota Bogor, Minggu (29/11/2020).

Namun Andi Tatat menyebut kejadian itu adalah pulang atas permintaan pasien sendiri.

“Istilah di rumah sakit kejadian tersebut merupakan pulang atas permintaan sendiri. Bukan rumah sakit yang memulangkan,” ujar dia.

Sementara itu Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar menjawab enteng soal Rizieq pulang dari RS lewat pintu belakang.

“Terserah Habib Rizieq lah, dia mau lewat pintu atas, pintu bawah, terserahnya dia. Jadi itu pertimbangan-pertimbangan atau kebijakan-kebijakan pribadi beliau yang memilih seperti itu,” kata Aziz Yanuar, Minggu (29/11/2020).

Aziz mengatakan usai dari RS UMMI, Habib Rizieq langsung pulang ke rumahnya di Petamburan, Jakarta Pusat. Kondisi habib saat pulang disebut stabil dan sehat.

“Informasinya gitu (pulang ke rumah). Alhamdulillah sehat. Sebelum masuk rumah sakit alhamdulillah juga sehat kok, cuma kan hanya istirahat saja, check up,” tutur dia. (dtc/807)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *