Awali Tugas, Pangdam IX/Udayana Silaturahmi ke Gubernur Bali

  • Whatsapp
Pangdam IX/Udayana dan istri foto bersama Gubernur Bali dan istri.

DENPASAR | patrolipost.com – Mengawali tugas dan selaku pejabat Forkopimda di Provinsi Bali, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, bersilaturahmi ke Gubernur Bali Dr Ir I Wayan Koster MM, di Rumah Jabatan (Rumjab) Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Sabtu (28/11/2020).

Turut mendampingi Pangdam, sang istri Uli Simanjuntak selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah IX/Udayana dan Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf SH, juga beserta istri Hetty Husein Sagaf (Ketua KCK Koorcab Korem 163/Wira Satya).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, selain memperkenalkan diri selaku pejabat baru di Bali dan bersilaruhami, Jenderal Maruli Simanjuntak juga berharap sinergitas yang sudah terjalan baik selama ini dapat terus terjalin, bahkan bisa lebih meningkat lagi, demi terwujudnya Bali yang aman, damai, dan sejahtera.

Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam beserta rombongan yang sudah berkenan hadir di Rumjab Gubernur Bali.

“Selamat atas tugas dan tanggung jawab jabatannya sebagai Pangdam IX/Udayana. Mari kita bersama-sama membangun Bali yang aman, damai, dan sejahtera.

Menyinggung terkait perkembangan kasus pandemi Covid-19 di wilayah Bali, Gubernur Bali menyampaikan bahwa jajaran Pemprov Bali terus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan penanganan secara serius dan berkesinambungan. Salah satunya dengan memanfaatkan produk kearifan lokal Bali yaitu melalui terapi arak yang dinamakan Usada Barak (Balinese Arak).

“Usada merupakan metode pengobatan masyarakat Bali yang tercatat dalam daun Lontar dan secara turun temurun digunakan oleh masyarakat Bali. Dalam penanganan Covid-19 di Bali, sejak awal Pemerintah Provinsi Bali telah melibatkan berbagai potensi kearifan lokal, seperti Desa Adat dalam Gugus Tugas Pencegahan Peredaran Covid-19,” jelas Gubernur Wayan Koster.

Acara silaturahmi tersebut berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan serta diakhiri dengan saling tukar cinderamata dan sesi foto bersama. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *