Awali Tugas, Pangdam Kunker dan Berikan Pengarahan di Rindam IX/Udayana

  • Whatsapp
Pangdam IX/Udayana saat kunker ke Rindam IX/Udayana di Kediri, Tabanan.

TABANAN |  patrolipost.com – Mengaeali tugas di hari pertama, Jumat (27/11/2020), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak melakukan kunjungan kerja (kunker) di Rindam IX/Udayana, Kediri, Tabanan. Sekaligus mengikuti kegiatan video conference (vidcon) yang dipimpin Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, terkait kesiapan personel yang akan melaksanakan tugas penebalan aparat teritorial (Apter) di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih, Papua dan Kodam XVIII/Kasuari, Papua Barat.

Setibanya di Mako Rindam IX/Udayana, Pangdam didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Pengurud Daerah IX/Udayana disambut Tari Sandat Serasi dan mendapat pengalungan bunga dan buket bunga.

Bacaan Lainnya

Saat memimpin vidcon, Kasad menekankan untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapan materiil maupun personel yang tergabung dalam Satgas agar selalu disiplin dalam melaksanakan tugas penebalan Apter di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Usai mengikuti vidcon, Pangdam memberikan pengarahan kepada 94 prajurit Kodam IX/Udayana yang sedang melaksanakan pratugas untuk tugas penebalan Apter tersebut. “Sebagai prajurit saat melaksanakan tugas harus selalu fokus, baik hati maupun pikiran, karena tugas tersebut adalah tugas negara untuk membantu saudara-saudara kita yang berada di kedua wilayah tersebut,” tegas Pangdam, serta berharap tidak melakukan pelanggaran, dan jadikan penugasan ini suatu kebanggaan sebagai seorang tentara.

Setiap perorangan harus bisa menilai apa yang harus dilakukan dan tidak menganggap remeh tugas, tapi harus mengerjakan yang terbaik. Sehingga selesai dalam melaksanakan tugas akan memiliki pengalaman dan cerita tersendiri terkait tugas yang telah dilaksanakan.

“Komunikasikan dengan keluarga dan selalu fokus dalam kegiatan penugasan.Tetap semangat, berdoa dan jaga kesehatan,” perintah Pangdam.

Turut hadir mendampingi Pangdam diantaranya, Danrindam IX/Udayana, Asrendam, Asintel, Asops, Aspers, Aslog, dan Aster Kasdam IX/Udayana, serta Kapendam IX/Udayana. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *