Nyanyikan Lagu Galau, Gek Mirah Rilis Single Perdana “Kilangan Tresna”

  • Whatsapp
Gek Mirah (kedua dari kiri) diapit kedua orangtuanya I Made Astra Prayoga dan Ida Ayu. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Sukses tayangkan video lirik di kanal Youtube pekan lalu, artis penyanyi Bali, Agung Mirah Prayoga yang akrab disapa Gek Mirah siap luncurkan dan tayangkan video musik single perdana “Kilangan Tresna”, Sabtu, 28 November 2020.

Dara cantik kelahiran Denpasar, 13 Juli 2003 ini menuturkan, proses penggarapan lagu “Kilangan Tresna” bermula ketika Gek Mirah kerap membuat cover song untuk konten di media sosial, termasuk ketika mengcover lagu “Sedih” karya Tika Pagraky. Ternyata, hal ini mendapat perhatian dari sang penyanyi asli, bahkan diapresiasi dan ditawari untuk pembuatan single.

Spontan dengan senang hati, Gek Mirah terima tawaran dan kebaikan hati Tika Pagraky untuk membuatkan lagu “Kilangan Tresna” ciptaan Wira Krisna. Merasa cocok dengan lagu garapan vokalis Rocktober itu, Gek Mirah segera rekaman di studio Harta Pro dibawah arahan Dek Artha.

Proses rekaman sempat tertunda selain karena pandemi, kebetulan Gek Mirah juga dikejar projek lain bersama Alcoust Band. “Ya, jadinya pembuatan video klip “Kilangan Tresna” sempat molor. Namun bersyukur akhirnya proses syuting bisa diselesaikan,” jelas Gek Mirah, putri pasangan I Made Astra Prayoga dan Ida Ayu Ekasriadi, saat ditemui di Renon, Kamis (26/11/2020).

Nama Gek Mirah, yang mengaku tinggal di Jalan Cekomaria Gang Adenium No 2, Denpasar Utara ini mulai dikenal di belantika musik pop Bali saat muncul bersama Alcoust Band beberapa waktu lalu. Bahkan siswi pelajar kelas 2 SMA Negeri 3 Denpasar ini mulai gemar menyanyi sejak kanak-kanak dan kerap menjajal berbagai panggung kompetisi.

Berkat keseriusan dalam meniti karir di jalur musik, Gek Mirah menjelma menjadi penyanyi rekaman pendatang baru yang pantas diperhitungkan di belantika musik pop Bali. Dalam berbagai kesempatan pun, Gek Mirah kerap tampil sepanggung dengan sang adik, I Kadek Bayu Satya Wiguna Prayoga.

Adapun prestasi yang pernah ditorehkan Gek Mirah antara lain, peraih juara 2 dan juara favorit pada Lomba Jingle Kopi ABC bersama Alcoust Band (2020). Juara I dalam ajang Pemilihan Duta Trisma (SMAN 3 Denpasar/2019).

Juara harapan 2 Lomba Menyanyi Bintang Radio Indonesia Provinsi Bali (2019), dan juara II (kategori dewasa) Pemilihan Bintang Lagu Pop se-Bali Bali Tingkat Anak-Anak, Remaja, dan Dewasa dalam Festival Seni Budaya Kabupaten Badung ke-13 juga HUT Mangupura (2019).

Sepanjang tahun 2018, Gek Mirah dinobatkan sebagai juara 1 pada Lomba Lagu Pop Indonesia se-Bali yang diadakan oleh Balai Bahasa Bali. Juga peraih juara 1 dalam Lomba Tata Busana Pekan Seni Pelajar (PSR) tingkat SMA se-Denpasar dan Lomba Lagu Bahasa Jepang yang diadakan oleh SMKN 5 Denpasar.

Sebelumnya terpilih sebagai juara 2 Lomba Menyanyi Bintang Radio Indonesia Provinsi Bali dan berhasil menyabet juara 1 pada ajang Stel Peleng Idol (Ajang Pencarian Bakat yang diselenggarakan Jun Bintang, juga peraih juara 1 pada event Vaspa Mencari Bintang (ajang pencarian bakat yang diselenggarakan D’Go Vaspa).

Sebelumnya di tahun 2017, Gek Mirah pun mampu menyabet juara 1 sekaligus juara umum dan menerima piala bergilir Bupati Badung (kategori remaja) saat Pemilihan Bintang Lagu Pop se-Bali Bali Tingkat Anak-Anak, Remaja, dan Dewasa dalam Festival Seni Budaya Kabupaten Badung ke-11 & HUT Mangupura. Peraih juara 2 kategori lagu jingle dalam Lomba Hemat Energi untuk SMP dan SMA.

Termasuk penyabet juara 1 lomba menyanyi dalam rangka Gebyar SMK Dwijendra Denpasar dan juara 2 lomba menyanyi Pekan Seni Pelajar Tingkat SMP se-Denpasar. Juara 3 Lomba Baca Puisi XIV se-Bali dalam rangka HUT Kota Denpasar (kategori C/2015), dan dianugerahi juara 1 sekaligus meraih juara umum saat memperebutkan piala bergilir Bupati Badung (kategori anak-anak) pada Lomba Lagu Pop Bali Tingkat Anak-Anak, Remaja, dan Dewasa Se-Kabupaten Badung (2014). (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *