HUT PGRI, Walikota Rai Mantra Terima Penghargaan Dwija Praja Nugraha

Penyerahan penghargaan kepada Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di Gedung Serba Guna SMK PGRI 3 Denpasar.

DENPASAR | patrolipost.com – Dinilai memberikan perhatian dan berpihak terhadap peningkatan kualitas guru, Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mendapat penghargaan Dwija Praja Nugraha dari PGRI Kota Denpasar.  Penyerahan penghargaan dilakukan saat peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-75 di Gedung Serba Guna SMK PGRI 3 Denpasar, Kamis (26/11/2020).

Penghargaan ini diserahkan Ketua PGRI Kota Denpasar, Ketut Suarya dan diterima langsung Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Dikpora Kota Denpasar Wayan Gunawan, Kepala Dinas Dikpora Kota Denpasar periode 2006-2017, Pengurus PGRI Provinsi Bali, Pengurus Yayasan Pembina Lembaga Pendidik (YPLP) Provinsi Bali, Pengurus PGRI Kota Denpasar, Pengurus YPLP Kota Denpasar, serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Rai Mantra dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Dikpora Kota Denpasar, Wayan Gunawan mengatakan bahwa masa depan sebuah bangsa sangat ditentukan oleh sumber daya manusianya.

Terutama jika manusianya tangguh, maka bangsa akan unggul. Sehingga untuk menjadi manusia dan bangsa yang tangguh dan unggul, pendidikan harus maju dan berkualitas. Sementara pendidikan akan maju dan berkualitas jika guru atau tenaga pendidiknya bermatabat, profesional dan sejahtera.

“Untuk memajukan pendidikan dan ciptakan lulusan berkualitas. Tentunya kita harus ciptakan guru-guru yang bermartabat, professional dan sejahtera. Itulah yang menjadi orientasi arah pembangunan pendidikan yang kita laksanakan, mari kita sambut masa depan Pendidikan dan masa depan guru yang lebih cerah,” terangnya.

Lebih lanjut diungkapkannya bahwa menyangkut anggaran pendidikan dan anggaran yang berkenaan dengan peningkatan kesehateraan guru, Pemerintah Kota Denpasar masih konsisten mengalokasikan anggaran pendidikan sebanyak 20 persen. Meskipun demikian, dunia mengalami krisis keuangan dan resesi ekonomi serta tentu berdampak pada perekonomian.

“Kita patut bersyukur, Pemerintah Kota Denpasar tetap konsisten dalam alokasi anggaran pendidikan. Oleh karena itu, dengan anggaran tersebut mari kita gunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan atau kapabilitas dan professional dari para guru,” jelasnya.

Sementara Ketua PGRI Kota Denpasar Drs Ketut Suarya MPd menerangkan bahwa di hari peringatan HGN dan Hut PGRI berharap guru semakin bermartabat dan sejahtera. Pihaknya juga berpesan kepada para guru di masa pandemi Covid-19 ini untuk terus meningkatkan diri.

“Masa pandemi ini merupakan tantangan bagi kami, mari kita terus belajar dan belajar untuk peningkatan diri sehingga dapat menyusaikan serta tetap memberikan Pendidikan yang berkualitas untuk para pelajar,” tambahnya.

Suarya menyambut baik perhatian Walikota Denpasar yang tak pernah surut memajukan pendidikan, khususnya dalam penyediaan anggaran pendidikan. PGRI Kota Denpasar akan selalu berusaha meningkatkan keprofesionalisme guru sehingga menghasilkan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Selain itu, diserahkan penghargaan Cendikia Cipta Pradana kepada I Gusti Lanang Jelantik, I Gusti Ngurah Edimulya, I Wayan Gunawan, I Nyoman Winata dan I Nengah Madiadnyana. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.