Sepeda Motor dan Pelinggih Tertimbun Longsor di Kintamani

  • Whatsapp
Kondisi bahu jalan Penelokan-Kintamani, tepatnya di Banjar Taksu, Desa Batur Selatan Kintamani yang tergerus longsor.

BANGLI | patrolipost.com – Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kintamani mengakibatkan terjadinya musibah longsor dan pohon tumbang, Rabu (25/11/2020). Tanah longsor yang terjadi di ruas  jalan umum Penelokan menuju Kintamani, tepatnya di Banjar Taksu, Desa Batur Selatan mengakibatkan satu unit sepeda motor dan pelinggih tertimbun material longsor.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah tanah longsor yang terjadi di ruas jalan Penelokan menuju Kintamani tersebut.

Bacaan Lainnya

“Petugas dari Polsek Kintamani telah turun ke lokasi untuk melakukan pendataan,” ujarnya.

Kata AKP Sulhadi, dari keterangn saksi mata yakni I Gede Sumardiasa (45), sebelum longsor terjadi hujan lebat mengguyur wilayah Kintamani mulai pukul 11.00 Wita sampai pukul 13.30 Wita. Derasnya hujan mengakibatkan genangan air di jalan raya Penelokan-Kintamani.

Sekira pukul 14.00 Wita saksi mendengar suara gemuruh di samping rumahnya dan ketika melihat keluar ternyata bahu jalan sepanjang hampir 8 meter dengan ketinggian hampir 5 meter longsor. Saksi juga melihat sepeda motor jenis Supra Fit milik I Made Darmawan dan pelinggih tugu karang tertimbun longsor.

”Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja dan untuk menghindai hal-hal yang tidak diinginkan petugas memasang police line di lokasi longsor,“ ungkapnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *