Ketua K3S Gianyar Serahkan Kursi Roda kepada Penyandang Disabilitas    

Ketua K3S Kabupaten Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra saat menyerahkan bantuan kursi roda.

GIANYAR | patrolipost.com – Dalam rangka Gerakan Peduli Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Gianyar bersama Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Gianyar memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Gianyar. Kursi roda diserahkan langsung oleh Ketua K3S Kabupaten Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra, didampingi Kadis Sosial Gianyar AA Putri Ari dan Ketua WHDI Kabupaten Gianyar Ny Diana Dewi Agung Mayun di rumah masing-masing penyandang disabilitas, Rabu (25/11/2020).

Pada kesempatan kali ini disabilitas yang mendapat bantuan adalah I Dewa Ayu Ratika Arimasa (4), asal Lingkungan Banjar Teges Kelurahan Gianyar dan Ni Ketut Oktaria Putri (7), asal Banjar Mancawarna Desa Sanding, Gianyar.

Bacaan Lainnya

Ketua K3S Ny Surya Adnyani Mahayastra mengatakan, kalau situasi memungkinkan dalam menyerahkan bantuan dirinya selalu berkeinginan menyerahkan langsung ke rumah penerima bantuan. Hal ini ia lakukan karena ingin melihat langsung kondisi penerima dan lingkungan tempat tinggalnya.

Seperti saat menyambangi rumah I Dewa Ayu Ratika Arimasa, di Lingkungan Banjar Teges, Kelurahan Gianyar. Istri Bupati Gianyar Made Mahayastra tampak tidak canggung berinteraksi dengan keluarga, menanyakan kondisi kesehatan Dewa Ayu Ratika. Menurutnya inilah tujuannya menyerahkan langsung bantuan pada penerima, untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan mereka.

Kroscek data penerima sangat diperlukan, agar bantuan yang diberikan tidak salah. Seperti misalnya kali ini penerima bantuan adalah anak-anak, jadi bantuan kursi roda yang diberikan adalah khusus untuk anak-anak. Ukurannya lebih kecil dari kursi roda biasanya, ini memudahkan mereka dalam memanfaatkannya.

“Inilah pentingnya kita turun langsung, kita jadi tahu bagaimana kondisi penerima, bantuan apa yang mereka butuhkan. Sesuai apa tidak dengan bantuan yang kita berikan. Kroscek data itu sangat penting, saya tidak ingin bantuan yang kita berikan tidak tepat sasaran atau tidak bisa dimanfatkan secara maksimal,” tegas Surya Adnyani Mahayastra.

Ditambahkan juga, meski kunjungan langsung namun dalam proses pemberian bantuan menurut Surya Adnyani pihaknya tetap menerapkan Protokol Kesehatan, tetap memakai masker, dan menjaga jarak. Karena virus Covid-19 masih tetap mengintai, jadi segala Protokol Kesehatan masih harus dijalankan dengan ketat.

Sementara itu, I Dewa Made Arimbawa dan Siti Fatima Agustin orangtua dari Dewa Ayu Ratika mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian Pemkab Gianyar dan K3S Kabupaten Gianyar. Menurutnya, putrinya mengalami kelemahan di saraf dan bermasalah di tulang ekor sejak berusia 2 tahun. Mudah-mudahan dengan bantuan kursi roda lebih memudahkan dalam mengasuh anaknya sehari-hari. (kominfo/eni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.