Gara-gara Ini Serdy dan Yudha Didepak dari Timnas Indonesia

Penggawa Timnas Indonesia U-19 saat mengikuti latihan pada masa pandemi Covid-19 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Dua pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian, resmi dicoret dari skuad Timnas U-19. Mereka melakukan tindakan indisipliner berat.
Hal itu disampaikan pelatih Timnas U-19 Nova Arianto. Dia menyebut, dua pemain itu sudah dipulangkan ke klubnya masing-masing pada Senin (23/11).

“Iya kemarin kedua pemain dikembalikan ke klubnya masing-masing karena masalah indisipliner,” kata Nova, Selasa (24/11/2020).

Pelatih kelahiran Semarang itu mengatakan, bahwa keduanya melakukan tindakan yang tidak dibenarkan dalam pemusatan latihan.

Seperti tidak melakukan timbang badan di pagi hari, terlambat datang latihan pada Senin pagi, dan baru kembali ke hotel pukul 03.00 dini hari.

Lebih lanjut, Nova mengungkapkan, tak mengetahui detail apa yang dilakukan dua pemain yang ikut TC Timnas U-19 itu sampai-sampai pulang dini hari.

“Nah, itu saya tidak tahu. Tapi saya sangat kecewa dengan mereka karena Timnas dibuat main-main (padahal) banyak pemain ingin bergabung di Timnas, tapi mereka bikin seenaknya,” ujar dia.

Bagi Serdy, pemulangan ini menjadi kali kedua yang menimpa dirinya. Sebelumnya, pemain kelahiran 29 Desember 2002 itu juga dicoret lantaran terlambat latihan.

Sebelum kemudian Serdy mendapat kesempatan kedua. Ia dipanggil kembali oleh Shin Tae-yong dan sempat berjanji tak akan mengulangi kesalahannya lagi.

“Iya (dua-duanya pulang pukul 03.00 pagi) dan ini kejadian yang kedua kali buat Serdy. Makanya tak habis pikir,” sesal pelatih berusia 42 tahun tersebut.

“Semoga bisa jadi pembelajaran mereka dan pemain lainnya,” Nova mengharapkan.

Di sisi lain, skuad Garuda Nusantara terus menggenjot latihan bersama tim pelatih. TC masih terus berlanjut hingga keberangkatan mereka ke luar negeri.

TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 Indonesia. (305/dtc)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.