Ombudsman Bali Puji Kinerja Irjen Pol Dr Petrus R Golose

  • Whatsapp
Kepala Ombudsman Perwakilan Bali serahkan cinderamata kepada mantan Kapolda Bali. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab menerima kunjungan mantan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose. Kedatangan mantan Kapolda Bali itu untuk berpamitan setelah dirinya mengakhiri masa tugasnya di Bali. Beliau digantikan oleh Irjen Putu Jayan Danu Putra.

“Ombudsman Bali menyampaikan apresiasi atas kinerja Pak Golose. Selama empat tahun bertugas, beliau telah mendarmabaktikan segala kemampuannya untuk menjaga dan membangun Bali,” kata Kepala Ombudsman RI Provinsi Bali, Umar Ibnu Alkhatab.

Bacaan Lainnya

Dalam pandangan Ombudsman, kinerja Golose sangat bagus. Banyak perubahan yang dilakukannya, khususnya menyangkut pelayanan publik oleh Kepolisian Bali.

“Kami melihat banyak sekali sokongan Pak Golose untuk memperbaiki wajah pelayanan di Kepolisian Bali. Terkait pelayanan publik, misalnya, banyak fasilitas pelayanan yang beliau bangun dan renovasi. Sekarang publik dengan mudah mengakses semua fasilitas itu,” kata Umar.

Umar juga menambahkan bahwa selama Golose memimpin Polda Bali,  percepatan penyelesaian pengaduan publik sangat signifikan. Hal ini dimungkinkan karena antusiasmenya pada kepentingan masyarakat sangat kuat.

“Ombudsman sangat terbantu dengan antusiasme beliau,” imbuhnya.

Dalam pertemuan singkat itu, Golose menyerahkan buku-buku yang berisikan apa yang telah beliau lakukan selama 4 tahun.

“Saya sendiri memberikan cinderamata berupa sebuah tulisan opini yang dimuat salah satu media. Tulisan itu sengaja saya buat untuk menghormati kinerja beliau sekaligus sebagai ungkapan respek terhadap kerjasama yang selama ini dibangun antara Kepolisian Bali dan Ombudsman Bali,” ujarnya. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *