Wujudkan Pilkada yang Aman dan Sehat, Kapolres Bangli Keluarkan Imbauan

  • Whatsapp
Imbauan Kapolres Bangli terkait Pilkada. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Berbagai upaya dilakukan Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan SIK, MIK bersama jajarannya dan stakeholder lainnya guna menciptakan Pilkada Bangli yang aman, lancar dan sehat. Selain terus mengedukasi masyarakat terkait Protokol Kesehatan Covid-19, Kapolres Bangli juga mengeluarkan imbauan kepada masyarakat.

Kata Kapolres Bangli AKBP Gusti Agung Dhana Aryawan, perhelatan politik yakni pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dilaksanakan secara serentak tahun 2020 ini merupakan tantangan tersendiri bagi aparat penegak hukum khususnya Polres Bangli.

Bacaan Lainnya

Menurutnya selain  menjaga kondusifitas wilayah Bangli agar tetap aman, damai dan kondusif, Polres Bangli juga harus selalu mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

Sebut mantan Kapolres Mappi, Papua ini, berbagai upaya pihaknya lakukan bersama stakeholder lainnya untuk mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat pada setiap tahapan Pilkada Kabupaten Bangli tahun 2020. Kami  bersama TNI (Dandim 1626/Bangli) mendatangi para pasangan calon Bupati dan wakil bupati agar menaati Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan dalam kondisi bencana non alam Covid-19,” ujarnya, Senin (23/11/2020).

Langkah yang telah dilakukan yakni membagikan masker kepada masyarakat bersama para penyelenggara Pilkada 2020 Kabupaten Bangli dan para pasangan calon bupati dan wakil bupati. Selain itu pihaknya juga menyosialisasikan Maklumat Kapolri Nomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 kepada masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangli tahun 2020.

“Polres Bangli juga melaksanakan program Safari Kamtibmas di ke desa desa yang sampai saat ini sudah mencapai 68 desa dan kelurahan di Kabupaten Bangli,” jelas AKBP Gusti Agung Dhana Aryawan.

Dalam massa kampanye yang dilaksanakan secara terbatas, personel Polres Bangli juga selalu mengimbau kepada para pasangan calon dan para pendukungnya untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak minimal satu meter saat berinteraksi dengan orang lain.

”Setiap ruang kami gunakan untuk melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat demi terciptanya Pilkada sehat di tengah pandemic Covid-19,” ungkapnya.

Disamping itu Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana menyampaikan imbauan kepada masyarakat Bangli agar Pilkada Bangli tahun 2020 dapat berjalan dengan aman, lancar dan sehat.

Adapun imbauan Kapolres Bangli diantaranya, tolak politik uang, jauhi hoax dan hatespeech, hindari black campaign dan negative campaign, tidak mengadu domba dan memecah belah, jangan mengintimidasi dan memaksakan kehendak, patuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Di samping itu siap menang dan siap kalah, selalu jaga kamtibmas selalu kondusif.

”Polres Bangli bersama TNI dan instansi terkait siap menyukseskan Pilkada Bangli tahun 2020 yang aman, lancar dan sehat,” tegas AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *