ISMI: Pemberdayaan Masyarakat Menjadi Fokus Pemerintah Dimasa Pandemi Covid-19

Pembukaan SILABIS ISMI ke 11 di Nusa Dua. 

 

Bacaan Lainnya

 

BADUNG | patrolipost.com – Pemberdayaan masyarakat menjadi fokus pemerintah ditengah masa pandemi ini melalui program Desa Wisata Agro (DEWA), Desa Wisata Industri (DEWI), Desa Digital (DEDI) yang dirasa tepat untuk dijalankan di Bali akan menjadi solusi nyata untuk membuat masyarakat maju dan sejahtera. Hal tersebut disampaikan Arif Rahman selaku Staf khusus Wakil Presiden RI di pembukaan SILABIS ke 11 Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) di Melia Bali Hotel Nusa Dua pada Jum’at (20/11/2020).

“Kegiatan yang dilakukan ISMI ini sudah sejalan dengan program Wapres RI K.H Maruf Amin,” ucap Arif Rahman didampingi Samsul B Ibrahim selaku Ketua Panitia SILABIS ke 11 yang juga Wakil Sekjen ISMI.

Sedangkan Gubernur Bali yang di wakilkan oleh Made Wiratmi selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan SetDa Provinsi Bali mengapresiasi digelarnya SILABIS ke – 11 yang diselenggarakan di Pulau Dewat berharap dalam 3 hari kegiatan para peserta tidak hanya menikmati indahnya Pulau Bali, tetapi juga mendapatkan peluang usaha yang bisa dikembangkan dan tidak lupa untuk membeli oleh – oleh khas Bali agar roda perekonomian khususnya UMKM dapat bergerak.

Senada dengan Gubernur Bali, Ketua Umum ISMI, Ilham Habibie yang tersambung melalui tayangan video menekankan, saat ini Saudagar Muslim harus mengambil peran konkrit dalam pemulihan ekonomi terutama dimasa pandemi Covid-19, moment yang tepat untuk bersama-sama bergerak membantu pemerintah.

Ditandai dengan pemukulan gong secara bersama- sama, SILABIS ke – 11 ISMI ini resmi dibuka oleh Arif Rahman,Samsul B Ibrahim selaku Ketua Panitia SILABIS ke – 11 yang juga Wakil Sekjen ISMI,beserta jajaran ISMI pusat maupun Bali. (wie)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.