Sambil Pamitan, Pangdam Tanam Pohon Kenangan Beringin Putih

  • Whatsapp
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menanam pohon Beringin Putih di Asrama Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Sabtu (21/11/2020).

DENPASAR – patrolipost.com – Ibarat pepatah “Datang tampak muka, pulang tampak punggung” sekaligus menandai akhir penugasan dan sambil pemitan, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menanam pohon Beringin Putih di Asrama Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Sabtu (21/11/2020). Dijadwalkan acara serah terima jabatan (sertijab) Pangdam IX/Udayana dilakuan di Jakarta, Senin (23/11/2020).

“Saya berfikir sangat perlu untuk bertemu dengan para anggota Kodam IX/Udayana, karena seperti kata pepatah, “Datang tampak muka, pulang tampak punggung”, sehingga mulai kemarin (Jumat (20/11/2020), red) saya melaksanakan video conference (vidcon) dengan jajaran yang intinya adalah menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus pamitan,” ujar Pangdam.

Bacaan Lainnya

Terkait penanaman pohon kali ini, karena di setiap satuan yang ditinggalkan biasanya Pangdam suka memberikan kenangan berupa menanam pohon kenangan. Oleh karena itu Pangdam menanam pohon Beringin Putih. Selain sering disakralkan, Beringin Putih juga sebagai peneduh bagi siapa pun yang berada di lingkungan pohon tersebut serta melambangkan kesucian.

“Pada Hari Minggu, 22 November 2020, saya genap berusia 58 tahun, hal ini merupakan suatu karunia bagi saya pribadi dan keluarga, karena kurang lebih selama 34 tahun bisa menuntaskan tugas sebagai seorang prajurit. Serta bersyukur di pengujung purna bakti, saya dipercaya oleh pimpinan untuk menjadi Pangdam IX/Udayana kurang lebih hampir selama 5 bulan, sejak 25 Juni 2020 lalu,” jelas Jenderal Kurnia Dewantara, yang bangga menjadi warga Kodam IX/Udayana untuk mendharma baktikan dirinya di pengujung purna bakti.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal TNI AD bintang dua ini juga memohon maaf jika ada yang kurang berkenan atau tidak sesuai dengan harapan para Dansat maupun anggota Kodam IX/Udayana, baik dalam rangka kedinasan maupun pergaulan pribadi. “Tapi yakinlah, apa yang saya lakukan bukan keinginan pribadi semata. Itu saya lakukan demi secara keseluruhan dan secara konperhensif bagaimana tugas pokok (tupok) Kodam IX/Udayana ini bisa berjalan dengan baik dan demi mendukung tupok serta kebijakan dari Komando Atas,” tutur Pangdam.

Selanjutnya terkait tentang kesehatan, terutama saat ini sedang pandemi Covid-19 sehingga kesehatan adalah hal yang sangat penting. “Caranya sehat adalah bagaimana kita memiliki pola hidup yang baik yaitu, keseimbangan antara pola makan, pola aktivitas dan istirahat yang cukup, termasuk diimbangi dengan sering minum air putih,” saran Pangdam.  (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *