“Leadership Bootcamp 2020” Lanal Denpasar dan BI Gembleng Ratusan Mahasiswa

  • Whatsapp
Para mahasiswa mendapat pembekalan tiori dan praktrek ilmu kemaritiman. (djo)

DENPASAR | patrolipost.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) Kantor Wilayah Provinsi Bali menggembleng sejumlah mahasiswa dan mahasiswi selaku Generasi Baru Indonesia Bali (Genbi) yang tergabung dalam Program Beasiswa BI di Mako Lanal Denpasar, Kamis (19/11/2020)

Dalam kegiatan yang bertemakan “Leadership Bootcamp 2020”, Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara SE, memberikan pelatihan, pembekalan serta wawasan kemaritiman kepada 225 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai universitas dan perguruan tinggi di Bali yang memperoleh beasiswa dari BI.

Dari sebanyak 225 peserta, dibagi menjadi 5 gelombang (masing-masing 45 orang) dan dilaksanakan selama 5 hari. Selama kegiatan berlangsung, pihak panitia menerapkan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes), termasuk pelaksanaan rapid test terhadap setiap peserta.

Kepala BI Provinsi Bali Trisno Nugroho selaku Inspektur Upacara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lanal Denpasar yang membantu program ini. “Tujuan kegiatan ini untuk melatih generasi muda yang nantinya akan memegang tongkat estafet kepemimpinan dan membangun bangsa ini kedepan, khususnya dibidang ekonomi. Program ini difokuskan untuk pelatihan di bidang maritim dan kelautan,” ujar Trisno Nugroho.

Mewakili Danlanal Denpasar, Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Gede Padang Suryawan, SE, mengaku senang, karena dipercaya BI untuk melaksanakan program ini. Pihak Lanal Denpasar siap memberikan pembekalan secara maksimal dibidang maritim, seraya berharap kepada seluruh peserta kelak dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh dari bermanfaat bagi generasi muda mendatang.

Diantaranya materi tentang jatidiri bangsa, wawasan kemaritiman dan kepemimpinan, antiradikalisme, wawasan kebangsaan, dan bela negara. Para peserta j7ga dilatih tentang fase kolam (selam dasar, water jump, balik sekoci, water trappen, dan renang), Juga fase laut (lomba mendayung, renang laut, nembalikkan dan tarik sekoci, serta lomba yel-yel, game interaktif, dan hipnoterapi.

“Setelah mengikuti program pelatihan dan pembekalan “Leadership Bootcamp 2020″ ini seluruh peserta dapat merubah pola pikir dalam menemukan jati dirinya sebagai generasi muda yang siap menghadapi tantangan zaman dan siap menjadi pemimpin masa depan yang memiliki kapasitas hardskill dan softskill yang berkualitas,” harap Palaksa. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *