Pangdam: Tingkatkan Kualitas SDM Prajurit secara Proporsional dan Profesional

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara memimpin pelaksanaan sidang pemilihan Calon Tamtama di Aula I Gusti Ngurah Rai Rindam IX/Udayana, Kedisi, Tabanan, Kamis (19/11/2020). (djo)

TABANAN | patrolipost.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara memimpin pelaksanaan sidang pemilihan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karir (PK) TNI Angkatan Darat (AD) Gelombang II/TA 2020 Sub Panpus Kodam IX/Udayana yang diikuti 550 peserta di Aula I Gusti Ngurah Rai Rindam IX/Udayana, Kedisi, Tabanan, Kamis (19/11/2020).

Pangdam menyampaikan, Pimpinan TNI AD terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit dengan cara memilih calon prajurit secara proporsional dan profesional serta transparan. Sehingga seluruh pendaftar yang masih tersisa harus menjalani proses seleksi administrasi, postur, garjas, dan kesehatan, serta sidang pemilihan.

Mengingat kegiatan sidang bertujuan untuk mendapatkan calon prajurit berkualitas dan memenuhi semua aspek persyaratan yang diinginkan. Dimana, saat ini berlaku proses seleksi dengan waktu yang singkat, sehingga panitia harus bekerja dengan menerapkan sistem gugur, hal ini meminimalisir adanya oknum yang bermain sebagai calo yang memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

“Obyektivitas harus menjadi pedoman utama, sehingga kegiatan sidang pemilihan akan menghasilkan keputusan yang adil, jujur, obyektif, transparan, dan akuntabel. Hindari istilah titipan, KKN, mafia calo atau pungli dan perilaku tidak terpuji lainnya. Kita harus konsisten pada aturan dan norma yang berlaku dalam penerimaan calon prajurit. Jadi, mari ciptakan image yang positif kepada masyarakat,” tegas Pangdam.

Pelaksanaan sidang yang berlangsung tertib dan berpedoman pada protokol kesehatan tersebut dihadiri panitia sidang pemilihan tingkat pusat dan tim dari Spersad, Itjenad, Ditajenad, Pusintelad, Puskesad, Disjasad, dan Dispsiad.

Hasil pelaksanaan sidang pemilihan Cata PK TNI AD Gelombang II/TA 2020 Sub Panpus Kodam IX/Udayana diumumkan pada Jumat (20/11/2020). Adapun yang dinyatakan memenuhi syarat dan lulus untuk mengikuti pendidikan pertama Calon Prajurit Tamtama sebanyak 465 orang. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.