Rai Mantra Dukung Gerakan Bali KemBali untuk Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra menerima audensi dari gerakan Bali KemBali di Dharma Negara Alaya Kreatif Hub.

DENPASAR | patrolipost.com – Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra menerima audensi dari gerakan Bali KemBali di Dharma Negara Alaya Kreatif Hub, Kamis (19/11/2020). Adapun kehadiran Koordinator Umum Bali KemBali, AA Made Dewandra Reinhard melakukan pembahasan membantu pemerintah dalam pemilihan ekonomi dan pariwisata.

Walikota Rai Mantra memberikan dukungan gerakan Bali KemBali yang melibatkan berbagai komunitas lintas profesi  dari influencer hingga artis lokal Bali dalam membantu pemerintah memulihkan ekonomi dan pariwisata di Bali.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat mendukung  gerakan Bali Kembali dan hal ini juga dalam program percepatan penanganan Covid-19, kami membutuhkan volentir untuk bersinergi,” ujar Rai Mantra.

Lebih lanjut, Rai Mantra mengatakan bahwa secara umum kasus di Denpasar masih fluktuaktif dan setiap minggu bersama desa/kelurahan serta gugus tugas penanganan Covid-19 Denpasar melakukan evaluasi.

Rai Mantra berharap kedisiplinan masyarakat dapat terus meningkat dalam pelaksanaan penerapan Prokes. Saat ini keberadaan dukungan dari volentir yang berada dalam gerakan Bali KemBali diharapkan dapat bersinergi. Terutama, gerakan ini mendapat dorongan dari pemerintah pusat melalui BNPB untuk melakukan test swab gratis kepada masyarakat dalam upaya mempercepat penanganan pandemi Covid 19.  Langkah ini sejalan dengan beroperasinya Lab PCR di  RS Wangaya  dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

“Kita memiliki kewajiban bersama dalam mempercepat penanganan, tidak saja dalam kesehatan, namun juga dalam pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Sementara Kordinator Umum Bali KemBali, AA Made Dewandra Reinhard mengungkapkan bahwa gerakan Bali Kembali merupakan gabungan dari beberapa relawan lintas profesi.

“Gabungan relawan ini ada selebgram ada artis ada dokter, pengusaha dan lain lain. Kita bersatu untuk menggaungkan apa yang baik untuk Bali apapun itu mulai dari ekonominya mulai dari sisi kesehatannya untuk mempercepat pemulihan baik dari sisi kesehatan, ekonomi dan sosial Bali,” ungkapnya.

Selanjutnya, pihaknya menerangkan bahwa dalam gerakan Bali KemBali akan melakukan  test swab gratis kepada masyarakat. Test swab gratis ini merupakan dukungan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ditargetkan dalam test swab gratis ini, sebanyak 100 orang perhari kepada masyarakat termasuk pelaku pariwisata di Bali.

“Kami berharap dalam gerakan ini mampu mempercepat pemulihan ekonomi dan pariwisata Bali, dengan salah satu syarat Pulau Dewata ini masuk dalam zona hijau,” tandasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.