Cegah Klaster Baru, Anggota Polres Bangli Di-swab Test

Pelaksanaan test swab jajaran Polres Bangli, Kamis (19/11/2020).

BANGLI | patrolipost.com – Polres Bangli menggandeng Dinas Kesehatan Bangli melaksanakan test swab terhadap personel Polres Bangli. Test swab dilakukan di Mapolres Bangli, Kamis (19/11/2020).

Setidaknya hari itu ada 54 personel mengikuti test swab, dan nantinya akan dilakukan test swab bagi personel lainnya. 

Bacaan Lainnya

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan didampingi Kasubbag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengatakan, test swab bagi anggota Polres Bangli  bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.  Upaya mengintensifkan tracking dan testing kepada anggota Polres Bangli sehingga bisa mencegah munculnya klaster baru. 

“Test swab yang dilakukan salah satu tujuannya untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 yaitu 3 T  (Testing, Trasing dan Treament),” jelasnya.

Anggota yang melaksanakan test swab  dijadwalkan sebanyak 60 orang, namun yang hadir sebanyak 54 orang. “Bagi yang tidak  hadir akan mengikuti test selanjutnya,” ungkapnya.

Kata AKP Sulhadi,  dari 589 personel yang rencanakan untuk ditest swab, baru 107 orang yang ditest. Kemudian untuk menuntaskan pelaksanaan swab akan diagendakan kembali dalam waktu dekat ini.

“Test swab yang dilaksanakan hari ini merupakan test kedua kalinya. Pada test tahap pertama digelar pada  Selasa lalu. Dari 53 orang yang dites seluruh hasilnya negatif,” jelas AKP Sulhadi. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.