Sedana Arta Didaulat Jadi Duta Bapak Belanja Pasar Tradisional

  • Whatsapp
Sang Nyoman Sedana Arta saat menerima piagam penganugrahan dari IKAPPI Bali bertempat di LC Aya, Kelurahan Bebalang, Bangli, Senin (16/11/2020).

BANGLI | patrolipost.com – Calon Bupati Bangli Nomor Urut 2, Sang Nyoman Sedana Arta didaulat sebagai Duta Bapak Belanja Pasar Tradisional oleh Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Bali. Penganugrahan tersebut berlangsung di kediaman Sang Sedana Arta di kawasan perumahan LC Uma Aya, Kelurahan Bebalang, Bangli, Senin (16/11/2020).

Ketua IKAPPI Bali, Sutadi Murtadho mengatakan, terpilihnya Sang Nyoman Sedana Arta yang juga bakal calon Bupati Bangli dalam Pilkada Bangli ini berdasarkan berbagai pertimbangan dan penilaian.  Salah satunya atas kepedulian Sang Nyoman Sedana Arta terhadap pasar tradisional.

Bacaan Lainnya

“Saat kami menonton debat pasangan calon, dari debat tersebut ada pemikiran tentang pasar tradisional. Kami pun mengamati ide dan pemikiran Sang Sedana Arta,” ujarnya.

Selain itu, Sang Sedana Arta dinilai seorang wirausaha yang mumpuni. Disebutkan pula penetapan sebagai Duta Bapak Belanja Pasar Tradisional melalui proses usulan dan dari penilaian yang dilakukan IKAPPI Bali dan pusat.

Pihaknya  berharap dengan ditetapkan sebagai Duta Bapak Belanja Pasar Tradisional, Sang Sedana Arta bisa memperhatikan dan melindungi  para pedagang. “Kami harap ide dan pemikiran bisa direalisasikan,” sebutnya.

Di sisi lain, untuk pasar tradisional khusus di Bangli perlu penataan. Kemudian masing-masing daerah memiliki ciri khas. Tentunya hal tersebut bisa ditonjolkan lagi.

Sementara itu, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, kondisi pasar merupakan salah satu gambaran suatu wilayah. Di Bangli sendiri kondisi pasar tradisional belum memenuhi standar, baik itu dari segi  keamanan dan kenyamanan.

Pihaknya berkomitmen untuk menata pasar agar lebih baik. Selain itu pihaknya ingin membangun pasar induk pertanian.

Menurut politisi PDI-P ini, selama  ini petani menjual hasil pertanian keluar daerah, seperti Denpasar dan Klungkung. “Dengan melihat potensi yang ada, kami berkomitmen membangun pasar induk pertanian di Bangli,” ungkapnya.

Sebut Sang Nyoman Sedana Arta, sejatinya Bangli memiliki beberapa pasar baik di pusat kota, Susut, Kintamani dan Tembuku. Ke depan pasar ini bisa ditata agar lebih modern. Didukung fasilitas keamanan, kenyaman dan kesehatan.

“Kami ucapan terima kasih atas kepercayaan IKAPPI dan harapan ke depan terjalin kerja sama yang baik,” kata Sang Nyoman Sedana Arta.

Sementara Ketua IKAPPI Bangli, Agung Adnyana berharap ke depannya IKAPPI bisa dilibatkan dalam penanganan masalah pasar di Bangli. ”Tentu kami nantinya bisa dilibatkan dalam penataan pasar di Bangli,” ujarnya singkat.

Acara penganugrahan  dihadiri oleh pimpinan  partai pengusung calon bupati Sang Nyoman Sedana Arta – I Wayan Diar (Sadia Bisa), perwakilan pedagang  pasar dan relawan. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *