Event Food Competition, “Kualitas Bintang Lima, Harga Kaki Lima”

  • Whatsapp
Bupati Suwirta membuka Event Food Competition bertempat di Objek Wisata Goa Jepang dengan menerapkan disiplin Prokes yang ketat. (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Dipilihnya Wisata Goa Jepang sebagai tempat acara Competition Food, merupakan bagian dari usaha Pemkab dalam melakukan promosi objek-objek wisata masa depan yang ada di Kabupaten Klungkung. Hal itu diungkapkan bupati saat memberikan apresiasi kepada Indonesian Chef Association (ICA).

Bekerjasama dengan Pemkab Klungkung telah mempunyai ide terkait membangkitkan kembali Pariwisata Bali. Kegiatan Competition Food merupakan kegiatan penting, dimana kuliner merupakan salah satu bagian penunjang atau merupakan pariwisata itu sendiri, dengan terselenggaranya Kegiatan ini semoga kegiatan ini dapat dikenal dengan nama Wisata Kuliner Goa Jepang.

“Sekecil apapun kegiatan tersebut, merupakan bagian dari semangat kita dalam rangka membangkitkan pariwisata Bali,” ujar Bupati Suwirta.

“Mari datang ke event Food Competition dan nikmati wisata kuliner “kualitas bintang lima, harga kaki lima” dan menikmati nuansa yang ada di sekitar Goa Jepang,” ajak Bupati Suwirta.

Bupati Klungkung mengharapkan kepada pengurus ICA bisa bekerjasama dengan Pemkab Klungkung dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Klungkung. Kepada para peserta lomba, agar seusai melaksanakan lomba ini, para peserta dapat menyebarkan resep masakan yang diolah pada saat mengikuti perlombaan ke pelosok desa di Klungkung.

Bupati Suwirta menyampaikan melalui event ini, Pemkab Klungkung ingin mengabarkan kepada dunia bahwa Pemkab Klungkung tidak diam, dengan adanya event ini Pemkab Klungkung berupaya mempersiapkan diri dan terus berupaya melakukan berbagai hal untuk menyambut situasi normal.

Lebih jauh, Bupati Suwirta juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memunculkan chef-chef baru dan tentunya memunculkan inovasi-inovasi kuliner dengan harapan melalui kegiatan ini dapat menjadikan Klungkung memiliki daya tarik bagi wisatawan di bidang kuliner dan mengharapkan dengan menggunakan bahan lokal akan dapat merangsang para petani di Kabupaten Klungkung untuk memproduksi bahan-bahan yang digunakan untuk menunjang pariwisata di Kabupaten Klungkung, pada sektor makanan. Dengan begitu, maka pengusaha pariwisata akan dapat mengambil bahan-bahan makanan hasil pertanian milik masyarakat.

Bupati Suwirta membuka acara didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta serta undangan dengan memukul peralatan memasak secara simbolis sebagai tanda dibukanya event food Competition.

Pada acara pembukaan event Food Competition diisi dengan perlombaan memasak yang diikuti oleh Tim PKK Se-Kecamatan Klungkung dengan masing-masing Tim PKK Kecamatan mengirimkan 2 tim berisi 3 Orang/tim. Dan dalam perlombaan ini dikategorikan menjadi dua yakni lomba membuat makanan serombotan dan makanan olahan ikan. Adapun kriteria dalam perlombaan ini yakni, Ketepatan waktu dan persiapan, presentasi penampilan, dan kebersihan, serta rasa tekstur dan tingkat kematangan.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung AA Gede Putra Wedana, dan Camat Se-Kabupaten Klungkung, serta undangan terkait lainnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *