Bali Virtual Run 2020, Rai Mantra Ajak Peserta Jaga Imunitas

Bali Virtual Run 2020 dibuka resmi Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di kediaman Walikota Denpasar.

DENPASAR | patrolipost.com – Dalam rangkaian Denpasar Festival (Denfest) ke-13, pelaksanaan Bali Virtual Run 2020 digelar secara virtual dan diikuti ratusan peserta dengan aplikasi khusus run. Kegiatan yang dihadiri Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Ketut Sriawan serta Kabag Humas dan Protokol, Dewa Gede Rai ini dibuka secara resmi ditandai dengan pengibasan bendera start di kediaman Walikota Denpasar, Minggu (15/11/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan pihak swasta dari Svarga News ini, untuk mendukung kegiatan Denfest tahun 2020 dengan kategori 5 K dan 10 K.

Bacaan Lainnya

Walikota Rai Mantra mengatakan bahwa kegiatan ini sangat efektif  dengan keterlibatan ratusan peserta melalui virtual dan menggunakan aplikasi khusus run. Ini sebagai sebuah langkah memberikan dampak kesehatan dan juga imunitas bagi masyarakat dengan kegiatan berlari yang sudah dipersiapkan panitia serangkaian Denfest.

Lebih lanjut, Rai Mantra mengungkapkan bahwa aplikasi pendukung dalam kegiatan ini juga sangat efektif, terutama menggunakan teknis start secara virtual yang lokasinya ditentukan masing-masing peserta atau tempat yang sudah dipastikan dari para kelompok running. Hingga pencapaian finish dan waktu akan ditentukan oleh aplikasi.

Sehingga kegiatan ini dipastikan melaksanakan protokol kesehatan  sesuai dengan kesepakatan panitia pelaksana dan juga peserta.

“Kami mengucapkan terima kasih atas keterlibatan semua pihak mendukung pelaksanaan Denfest tahun ini, dan selamat kepada para peserta mengikuti Svarga News Bali Virtual Run 2020,” ujar Rai Mantra.

Sementara panitia pelaksana Svarga News Bali Virtual Run 2020, George Surya Kecana menjelaskan bahwa Svarga News Bali Virtual Run 2020 telah bekerjasama dengan panitia pelaksanaan Denfest ke-13. Adapun kegiatan ini mengusung tema Run With The Heritage Value, yang nantinya para peserta dibagi menjadi 2 kategori perlombaan yakni 5 K dan 10 K ini dapat mengirimkan fotonya saat melintasi beberapa kawasan heritage di seluruh Bali.

“Seperti Kota Denpasar misalnya para peserta dapat mengunggah foto di media sosial panitia Svarga News saat melintasi kawasan Heritage Gajah Mada,” jelasnya.

George Surya Kecana berharap,  dalam kegiatan ini disamping memberikan dampak pada peningkatan imunitas juga mampu mendukung keberadaan kawasan heritage di masing-masing daerah. Dalam mendukung pelaksanaan Prokes pihaknya juga telah menentukan sebuah aplikasi pendukung dalam kegiatan Bali Virtual Run ini yakni aplikasi Garmin yang merupakan aplikasi bagi para  Runners. Sehingga virtual run dapat dilakukan dimana saja antara lain di sekitar kompleks perumahan, di lapangan dekat rumah, di jogging track taman-taman kota, hingga di jalan yang lengang.

“Penggunaan aplikasi ini sangat mendukung dalam kegiatan Bali Run Virtual kali ini, sehingga mendukung imunitas dengan pelaksanaan running dilakukan pada pagi hari setelah dibuka secara resmi Walikota Rai Mantra,” pungkasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.