1.009 Pasien Positif Covid-19 Buleleng Dinyatakan Sembuh

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suweca (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Dari total 1.088 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Buleleng, tercatat sebanyak 1.009 orang pasien positif dinyatakan sembuh. Akumulasi kesembuhan itu menyusul 5 orang lagi pasien positif Covid-19 di Buleleng dinyatakan bersih dari paparan virus Corona, hari ini Minggu (15/11/2020).

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suweca membenarkan, sebanyak 5 orang lagi pasien positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Buleleng 2 orang, dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Sawan, Busungbiu dan Tejakula. Melihat angka kesembuhan pasien Covid-19 yang cukup tinggi ini, persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Buleleng mencapai 92 persen lebih.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Buleleng juga menambahkan catatan warga terpapar Covid-19 sebanyak satu kasus terkonfirmasi positif dilaporkan terjadi di Kecamatan Buleleng.

Selain pasien sembuh, penanganan Covid-19 juga mencatat terdapat penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak 1 orang berasal dari Kecamatan Buleleng. Namun demikian, kata Suweca, melihat trend belakangan, ada kecenderungan penurunan angka positif Covid-19 di Buleleng.

“Sementara, kasus pasien positif meninggal di Buleleng sebanyak 53 orang, pasien yang dirawat di Buleleng sebanyak 17 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 9 orang,” ungkap Suweca, Minggu (15/11/2020).

Sementara kasus suspek kumulatif ada sebanyak 1.345 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 552 orang, discarded ada 727 orang, suspek masih dipantau sebanyak 11 orang, probable terdapat 55 orang.

“Kami tetap mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19, seperti memakai masker saat beraktivitas keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, dan menjaga jarak,” ucapnya. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.