Pemkot Denpasar dan Diskes Bagikan Masker di Pasar Rakyat

Pembagian masker gratis kepada masyarakat di beberapa pasar rakyat di Denpasar.

DENPASAR | patrolipost.com – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan (Dikes) membagikan masker gratis kepada masyarakat di beberapa pasar rakyat, Kamis (12/11/2020). Ada 5 pasar rakyat yang disasar yakni Pasar Agung Peninjoan, Pasar Sanglah, Kreneng, Pasar Badung dan Pasar Nyanggelan.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr Luh Putu Sri Armini menyampaikan, pada kegiatan HKN tahun ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu aman dan selamat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Pemakaian masker menjadi hal penting, disamping rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

“Ada lima pasar yang kita sasar dan menyosialisasikan Prokes serta menyebarkan masker gratis kepada masyarakat pada peringatan HKN tahun ini,” ujar Sri Armini.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih menunjukan tren yang fluktuatif. Sehingga diperlukan kewaspadaan bersama untuk disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Sri Armini mengungkapkan bahwa  meski di tengah pandemi, pelayanan publik kepada masyarakat harus terus optimal. Terutama di pasar tradisional sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli serta putaran ekonomi masyarakat agar dapat tetap aman dengan ketat menerapkan Prokes.

Berbagai program kesehatan dan juga ekonomi menjadi prioritas, yang tentunya selalu pada disiplin Prokes. Selain pasar tradisional  hingga tempat pelayanan publik, pihaknya bersama jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) secara berkelanjutan terus berupaya mendukung Percepatan Penanganan Covid-19.

Selanjutnya, Sri Armini mengimbau masyarakat untuk wajib disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, hal ini juga untuk mendukung produktifitas masyarakat walaupun saat pandemi. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.