Peduli Pejuang Veteran, PMI Bagikan Sembako

Ketua PMI Kabupaten Klungkung melalui Wabup Made Kasta menyerahkan sembako kepada para veteran, Rabu (11/11/2020). (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Memperingati Hari Pahlawan ke-75, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Klungkung menyerahkan bantuan paket sembako, piagam penghargaan dan santunan tali kasih kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Klungkung, Rabu (11/11/2020).

Penyerahan sembako dan tali kasih kepada 15 anggota LVRI ini diserahkan secara simbolis dari I Nyoman Gampil 102), di Dusun Takmung Kangin, Desa Takmung, dilanjutkan kepada Wayan Pasek (90), Dusun Semagung, Desa Tusan, I Wayan Reku (75), di Dusun Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Wayan Widiarka (75), di Banjar Sangging, Desa Kamasan, Sudalto (78), Banjar Siku, Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung, dan I Wayan Misi, di Dusun Pangi, Desa Pikat, Kecamatan Dawan.

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Klungkung mengatakan, dalam rangka hari pahlawan ini kepeduliannya terhadap para pejuang kemerdekaan Legiun Veteran berbagi untuk menyambung kehidupannya.

“Bantuan ini memang tidak seberapa bila dibandingkan dengan perjuangan yang telah diberikan oleh para pejuang. Semoga dengan sembako dan santunan tali kasih ini bisa membantu menunjang kebutuhan sehari-hari di masa pandemi ini,” ujar Wabup Kasta sembari menyerahkan tali kasih.

Pihaknya juga berharap bantuan ini dapat menjadi pengingat kita semua bahwa Indonesia tidak akan ada tanpa perjuangan mereka. “Isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif untuk membangun dan mempertahankan NKRI,” imbuhnya

Lebih lanjut piagam yang diberikan sebagai Veteran, atas jasa jasanya yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raga untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, serta ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di massa pandemi ini.

I Nyoman Gampil (102), salah seorang anggota LVRI Kabupaten Klungkung yang sudah lanjut usia asal Dusun Takmung Kangin, Desa Takmung, bersyukur dan berterimakasih atas sembako dan santunan yang diberikan dari pemerintah.

“Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan pemerintah, dan terimakasih karena telah memperhatikan perjuangan kami terdahulu dan berharap bantuan ini terus berlanjut untuk menunjang dan menyambung kehidupan,” ujarnya.

Dihari yang sama Wabup Kasta juga menyerahkan bantuan paket sembako dan terpal kepada keluarga I Wayan Soma yang tertimpa musibah pohon tumbang di Dusun Yangapi, Desa Akah, Kabupaten Klungkung, Rabu (11/11). Kejadian tersebut bermula karena adanya hujan angin pada hari Rabu, 4 November 2020 lalu dan mengakibatkan kerusakan atap rumah dan pelinggih taksu di merajannya. Kepada anggota keluarga, Wabup Kasta berharap untuk kedepannya lebih berhati-hati dan tetap waspada menjaga keselamatan dan kesehatan diri mengingat belakangan ini cuaca buruk sering terjadi seperti hujan dan angin kencang.

“Semoga kejadian seperti ini tidak pernah terulang kembali dan tetap selalu waspada,” ujar Wabup Kasta didampingi Perbekel Desa Akah I Nyoman Sujati. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.