Jelang Simulasi Prokes Nasional, Kabarharkam Cek Kesiapan Personel di Labuan Bajo

Kabarharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto SH MH pimpin apel gelar pasukan pengecekan kesiapan simulasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Keamanan, Senin (9/11/2020).

LABUAN BAJO | patripost.com – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto SH, MH memimpin apel gelar pasukan pengecekan kesiapan Simulasi Protokol keamanan dan Kesehatan di 5 Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Senin (9/11/2020).

Dalam kegiatan ini, hadir pula Staf Khusus Bidang Keamanan Kemenparekraf/Baparekraf, Irjen Pol Adi Deriyan Jayamarta SIK MSi, Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Lathif SH MHum, pejabat utama Barhakam Polri, Pejabat Utama Polda NTT, Forkopimda Manggarai Barat dan Perwira Polres Mabar, personnel Polri, TNI, Basarnas, Pol PP, Dinas Perhubungan.

Bacaan Lainnya

Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan, tujuan kegiatan simulasi ini sebagai bentuk kesiapan negara Indonesia dalam menerapkan Protokol Kesehatan, keamanan dan keselamatan bagi setiap orang, lebih khusus di Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas.

“Kita menunjukkan kepada dunia bahwa kita berbenah untuk memperbaiki fasilitas kesehatan, dan fasilitas-fasilitas untuk memberikan pertolongan kepada wisatawan yang mungkin mengalami musibah saat mengunjungi Labuan Bajo termasuk juga keamanan,” katanya.

Komjen Pol Agus Andrianto juga menjelaskan sinergitas semua pihak saat ini tengah terjalin secara kolektif untuk mempersiapkan simulasi  yang akan berlangsung pada tanggal 12 November tersebut.

“Pak Kapolda juga sudah menambah kekuatan personel di Polres Mabar, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan pada 12 November 2020 nanti bisa memberikan keyakinan kepada undangan yang meliputi perwakilan berbagai negara,” paparnya.

Menurut Komjen Pol Agus Andrianto, pembenahan dan perbaikan wisata yang ada di Labuan Bajo dapat memberikan jaminan kesehatan, keselamatan maupun keamanan kepada wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo, di tengah masa new normal pasca Pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan melahirkan kepercayaan oleh mereka dan mereka akan terus hadir di sini. Karena, pandemi Covid-19 ini akan terus ada, jadi tidak akan hilang,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Mabar AKBP Bambang Hari Wibowo SIK MSi bertindak sebagai komandan upacara. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.