Sambut Kedatangan Habib Rizieq, Massa Berbondong-bondong Datangi Bandara Soekarno Hatta

Massa terlihat berbondong-bongdong menyambut kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Syihab. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Massa terus berdatangan ke Bandara Soekarno Hatta untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq Syihab yang tiba hari ini, Selasa (10/11/2020).

Massa terlihat berbondong-bondong, berpakaian putih-putih tampak bernyanyi berjalan menuju bandara Soekarno Hatta. Beberapa massa mengeluarkan ponsel untuk mendokumentasi pergerakan menuju Bandara Soetta. Massa juga terlihat memakai masker.

“Subuh hari Selasa tanggal 10 November 2020,” kata seseorang dalam video berdurasi 3.33 menit dengan judul ‘Situasi Terkini Bandara Soetta’.

Sementara itu di video terpisah yang disiarkan secara live oleh kanal YouTube Front TV, disebutkan situasi terkini perjalanan pesawat Habib Rizieq Syihab.

Video itu memperlihatkan flight radar yang ditumpangi Habib Rizieq. Video yang berjudul ‘Kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Syihab’ memperlihatkan Imam besar FPI itu menaiki pesawat Boeing 777-368 ER.

Habib Rizieq Shihab merupakan pria kelahiran Jakarta, 24 Agustus 1965. Dia dikenal sebagai tokoh agama sekaligus Imam Besar FPI, Habib Rizieq sempat menarik perhatian besar kala mengumpulkan massa saat aksi 212 di Monas, Jakarta Pusat pada 2 Desember 2016 silam.

Namun beberapa bulan kemudian, Habib Rizieq tersandung kasus chat berkonten asusila yang diduga dilakukan olehnya bersama seorang perempuan bernama Firza Husein.

Di tengah isu yang tak mengenakkan itu, Habib Rizieq pergi umrah ke Mekkah Arab Saudi, meninggalkan Indonesia. Selama hampir tiga tahun di Tanah Suci, Rizieq sudah 5 kali diisukan akan kembali pulang ke Tanah Air. Namun, keinginan itu dikabarkan terjegal karena isu overstay visa dan isu pencekalan.

Massa Jalan Kaki
Animo warga muslim yang ingin menyambut kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) tak hanya datang dari Jakarta dan luar daerah. Namun, masyarakat yang tinggal di sekitar Bandara Soetta juga antusias menyambut kepulangan Habib Rizieq.

Berdasarkan pantauan Selasa (10/11/2020) pagi, tampak massa jalan kaki ke bandara. Selain itu, ribuan warga juga berdiri di pinggir jalan. Massa yang terus bertambah membuat arus lalu lintas macet di semua jalur arteri menuju bandara. Sementara petugas terus mengurai kepadatan itu.

Sebelumnya dilaporkan macet juga terjadi di dalam tol menuju Bandara. Kepadatan terus bertambah seiring semakin banyaknya massa yang ingin menyambut kedatangan Habib Rizieq.

Sebelumnya dikabarkan Habib Rizieq akan mendarat di Terminal III sekira pukul 09.00 WIB. Selepas itu ia akan bertolak ke rumahnya di Petamburan, Jakarta. (305/snc/okc)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.