Ciptakan Rasa Aman Pemilih, Ribuan Petugas KPPS Jalani Rapid Test di RSUD Wangaya

Petugas KPPS yang menjalani Rapid Test di RSUD Wangaya.

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkada Serentak Kota Denpasar 9 Desember mendatang, KPU Kota Denpasar bekerja sama dengan RSUD Wangaya melaksanakan Rapid Test bagi Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang dilaksanakan sejak 6 November s.d 14 November 2020.

Plt. Dirut RS Wangaya dr. Dewa Parwita saat dikonfirmasi Senin (9/11/2020) mengatakan bahwa pelaksanaan Rapid Test bagi petugas KPPS ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan pemungutan suara Pilwali Kota Denpasar 9 Desember mendatang. Hal ini mengingat pelaksanaan Pilkada kali ini berada di tengah penanganan Covid-19.

“Tentu hal ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta guna memastikan pelaksanaan Pilkada tidak menjadi kluster penyebaran Covid-19,” sampainya.

Lebih lanjut dikatakan, sebanyak 10.818 petugas KPPS yg tersebar di 4 kecamatn dijadwalkan mengikuti Rapid Test. Sehingga nantinya apapun hasilnya dapat memberikan gambaran akan upaya selanjutnya guna mendukung pencegahan penularan Covid-19.

“Jadi kami berharap hasilnya non reaktif, sehingga penyelenggaraan Pilkada dapat berjalan lancar dan bebas Covid-19,” ujarnya.

Dewa Alit Purwita mengatakan, bahwa guna mensukseskan pelaksanaan Rapid Test bagi anggota KPPS serangkaian Pilkada Kota Denpasar ini dilibatkan sebanyak 36 orang yang terdiri dari dokter spesialis lab, analis, perawat dan tenaga administrasi.

“Diharapkan dengan pelaksanaan secrening awal berupa Rapid Test ini dapat meminimalisir peluang terjadinya kluster Pilkada, dan seluruh rangkaian Pilkada dapat berjalan lancar dan aman covid-19,” tutupnya. (cr02)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.