Alfin Tampil Prima Nyanyikan “Agar Kau Bahagia” di Jaan Resto Seminyak

Alfin Alberto Fuah tampil prima dan memukau di Jaan Resto, Seminyak.

KUTA |  patrolipost.com – Mengulang sukses di dua kota sebelumnya (Bekasi dan Bandung), Alfin Alberto Fuah tampil prima dan memukau puluhan penonton saat menyanyikan single ketiga bergenre pop-alternatif “Agar Kau Bahagia” di Jaan Resto, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Minggu (8/11/2020) malam.

Diiringi para musisi kawakan seperti, Kenna Lango (keyboard), Arnold Sadrach (bass), Mecko Kaunang (guitar), Fritz Lango (second keyboard), Fridell Lango (drum), dan Ryan Wijaya (saxophone), tepat pukul 20.20 Wita, Alfin naik ke panggung dan menyapa para penggemarnya yang memenuhi resto berlantai dua itu.

Selama 60 menit Alfin kelahiran Kupang, 1 Desember 1989, yang dibesarkan di Bali dari keluarga musisi itu tampil penuh percaya diri saat menyanyikan beberapa lagu ciptaannya sendiri, sambil memainkan secara bergantian dua instrumen (guitar dan keyboard). Juga dibantu ketiga sahabat Alfin di Bali sebagai backing vocal yaitu, Ryond Sam, Debby Nendy, dan Sally Rose.

Saat memperkenalkan single terbarunya “Kisah Cinta Sang Donjuan” (KCSD), Alfin dibantu rilis oleh para musisi Bali seperti, Gung Yoga Adiyaksa (guitar), Andro Yopi (bass), Sonny Prasetyo (drum), Glendys Monica (saxophone), dan Chrisalia Feii (back singer).

Malam itu, putra sulung pasangan Julianus Ibrahim Fuah dan Since Tulle menyanyikan 3 lagu ciptaan Alfin yaitu “Selamanya di Hati” (feat Yehuda Alfa), “Agar Kau Bahagia”, dan “Kisah Cinta Sang Donjuan). Kakan kandung dari Amanda Stephanie Fuah ini juga melantunkan 5 lagu cover Glenn Fredly yaitu, “Belum Saatnya Berpisah”, “Renjana”, “Selesai”, “Pantai Cinta”, dan “My Everything”.

Executive Producer Felicia Vania Tantra menambahkan, konser tunggal Alfin malam itu merupakan rangkaian roadshow launching “Agar Kau Bahagia” di sejumlah kota besar di Indonesia, mulai Bekasi, Bandung, Kuta-Bali, Kupang, Manado, Surabaya, dan Jakarta.

Selain sebagai penyanyi Alfin juga mahir dalam bermain piano dan keyboard serta pencipta lagu dan composer musik. Alfin pernah menjuarai “Udayana Jazz Festival” di Bali (2011), dinobatkan “Keyboardist Terbaik Best of The Year (2012-2013), musician on rewship (2016-2019), dan Asst. Cruise Director on Cruise Ship (officer), uga sebagai juara “Lomba Cipta Lagu Terbaik” (2012), jingle RB Electronic Jakarta, dan beberapa ajang kompetisi musik lainnya.

Single pertama Alfin berjudul “Pergi dan Jangan Kembali”, dimana penggarapan video clip dilakukan di Miami, Amerika Serikat (2016). Single kedua “Selamanya di Hati” (2017) dan single ketiga “Agar Kau Bahagia” ini digarap lebih serius melibatkan Felicia Tantra (executive producer), dan producer by Mantra Recording Indonesia (Nuno Satrida).

Alfin saat ini tengah menyiapkan next project, promo satu mini album berisi tiga lagu yang akan dirilis awal tahun 2021 dibawah naungan Benz Entertainment. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.