25 Peserta PPTB KNPI Klungkung Lulus 100 Persen

Sebanyak 25 peserta Pelatihan Pemuda Tanggap Bencana (PPTB) KNPI Klungkung dinyatakan lulus seratus persen setelah mengikuti berbagai pembinaan dan uji nyali tahap II di Lapangan Tegallinggah. (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Pelatihan Pemuda Tanggap Bencana (PPTB) Angkatan II yang dilaksanakan oleh pengurus DPD KNPI Kabupaten Klungkung dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 dan menyambut Hari Pahlawan resmi ditutup oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga SH di Camp Setra Tegalinggah, Minggu (8/11/2020).

Sebelum penutupan, sebanyak 25 orang pemuda diajak prakter lapangan untuk uji ketangguhan dari semua materi yang diajarkan. Momen yang sangat berat dan menegangkan dimana peserta diuji ketangguhan melakukan praktek rapling di Jembatan Penasan dengan ketinggian sekitar 25 meter, Minggu (8/11). Dari seleksi Tim Penguji PPTB hasilnya, seratus persen peserta dinyatakan lolos.

Ketua DPD KNPI Klungkung, Anak Agung Indra Prayoga SH, Senin (9/11) menyatakan rasa haru dan puas atas keseriusan para peserta PPTB yang terbukti berhasil lulus dengan hasil yang memuaskan.

“Mereka semua lulus maksimal setelah semua mengikuti ujian praktek yang langsung dipimpin oleh Tim GOWRI Resscue dan d’Pohon dengan kordinator Pae Wahyudi yang merupakan team pelatih yang bekerjasama dengan DPD KNPI Kabupaten Klungkung. Hasilnya semua peserta sukses mengaplikasikan materi yang didapat selama pelatihan,” ujar Gung Indra.

Pada acara penutupan dii Camp Tegallinggah ini dirinya mengucapkan Selamat atas lulusnya seluruh peserta dalam pelatihan.

“Saya harap setelah ini usai, kalian semua bisa tetap menjaga baik atribut dan panji-panji KNPI yang melekat di kalian, baik disaat daerah membutuhkan tenaga kita, maupun disaat orang di luar sana menanyakan tentang tujuan dari kegiatan ini. Kalian mesti bisa berbagi ilmu kepada orang sekitar kalian demi keamanan dan keselamatan orang di sekitar kita,” ujarnya mengingatkan.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun oleh KNPI Klungkung ini diharapkan agar di tahun-tahun berikutnya semakin banyak pemuda yang mau berlatih dan mengikuti acara pelatihan tersebut.

Pada penutupan, dilakukan pula penyerahan sertifikat kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini serta ada prosesi penyiraman air kembang oleh pelatih kepada peserta yang sudah lulus dalam pelatihan sebagai bentuk bergabungnya mereka dalam keluarga besar ini.

Menyikapi kegiatan PPTB ini , salah seorang peserta yang bernama Putu Asti Wulandari yang berasal dari Banjar Pande Kota Semarapura usai pelatihan menyatakan dirinya sangat terkesan dengan latihan pemuda tanggap bencana angkatan ke-2 ini.

“Saya semula tidak menyangka akan mendapatkan ilmu kebencanaan yang sangat bermanfaat bagi kemanusiaan. Hal itu sangat kentara saat praktik di lapangan di mana saya bersama teman teman mendapatkan ilmu yang sangat berguna bagi dirinya dan bagi masyarakat,” ujar Wulandari bangga.

Sementara itu Koordinator PPTB, Pae Wahyudi menyatakan selama pelaksanaan pelatihan 3 hari 2 malam ini, berlangsung sukses,di mana peserta yang ikut sebanyak 25 orang semuanya berhasil lulus.

“Saya minta tahun depan pelaksanaan PPTB yang dilaksanakan KNPI Klungkung ini bisa lebih sukses lagi di dalam mengikuti pelatihan. Untuk pelatihan berikutnya saya yakin bisa lebih sukses lagi salam tangguh,” pungkas Pae Wahyudi. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.