Dapat Dukungan Komunitas Sopir Angkot, Sadia Bisa Rancang Program Angkutan Siswa Gratis

  • Whatsapp
Komunitas supir angkot saat bertemu calon Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta bertempat di LC Aya, Kelurahan Bebalang, Bangli. 

BANGLI | patrolipost.com – Dukungan terhadap pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar (Sadia-Bisa) terus berdatangan. Kali ini giliran komunitas sopir angkot menyatakan dukungannya. Dalam kesempatan tersebut Sang Nyoman Sedana Arta  menyampaikan merancang program  layanan angkutan siswa gratis.

Cabup Sang Nyoman Sedana Arta mengaku sempat bertemu dengan puluhan supir angkot. Sejumlah aspirasi disampaikan para supir angkot. Sejak beberapa tahun keberadaan supir angkot semakin terpinggirkan. Buktinya, dari semula ada 70-an angkot di Bangli, kini yang masih  beroperasi tinggal setengahnya.

Bacaan Lainnya

Dalam komunikasi dengan para sopir angkot tercetus program berupa layanan angkutan siswa gratis. Dengan program ini tidak hanya mendukung para supir angkot agara tetap eksis, tetapi juga memberikan pelayanan bagi siswa.

“Bila kami terlipih menjadi bupati, kami pastikan di tahun 2021 layanan angkutan siswa bisa berjalan,” ujar Sang Nyoman Sedana Arta.

Lanjutnya, layanan angkutan siswa sejatinya juga telah berjalan di kabupaten lain seperti Gianyar dan Klungkung. Keberhasilan kabupaten lain, tentu bisa menjadi contoh untuk Bangli.

“Dari hitung-hitungan, kami yakin layanan angkutan siswa gratis bisa dijalankan,” jelasnya.

Ditambahkan pula, untuk layanan angkutan siswa gratis ini tentunya akan diatur sedemikian rupa. Seperti diketahui di Bangli ada layanan Damri. Agar tidak terjadi tumpang tindih maka akan diatur trayek layanan.

“Nanti diatur trayeknya, sehingga layanan dapat berjalan optimal,” ujarnya.

Di sisi lain, sejumlah angkut yang masih beroperasi di Bangli terpasang stiker dukungan untuk paslon Cabup Cawabup Sadia Bisa. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *