Menggembirakan! Pasien Sembuh Covid-19 Bali Dua Kali Lipat Kasus Baru

Info grafis perkembangan pasien Covid-19 Bali. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Tren menggembirakan terlihat dari penanganan Covid-19 Provinsi Bali, dimana pasien sembuh lebih dua kali lipat dari kasus baru. Hari ini, Senin (2/11/2020) sebanyak 85 pasien dinyatakan sembuh, sementara kasus baru tercatat 39 orang.

Dengan adanya penambahan 85 pasien sembuh, maka total 10.766 orang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Pulau Dewata. Angka itu setara dengan 90,88 persen dari total pasien terkonfirmasi positif. Sedangkan dengan adanya penambahan 39 orang terkonfirmasi melalui transmisi lokal, maka virus Corona telah menjangkiti 11.846 warga di Provinsi Bali.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari situs www.infocorona.baliprov.go.id, hari ini juga dilaporkan ada 2 pasien yang meninggal dunia. Kedua pasien ini berasal dari Tabanan (1) dan Bangli (1). Dengan adanya penambahan 2 pasien meninggal, maka total 391 orang meninggal akibat Covid-19 atau 3,30 persen dari total kasus.

Sementara itu kasus aktif per hari ini menjadi 689 orang (5,82 persen), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering.

Melihat perkembangan pandemi ini, Gubernur Bali I Wayan Koster telah mengeluarkan Pergub No 46 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Pergub tersebut diantaranya mengatur tentang sanksi administratif bagi pelanggar Protokol Kesehatan. Besaran denda yang diterapkan adalah Rp100.000 bagi perorangan yang tidak menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, dan Rp1.000.000 bagi pelaku usaha dan tempat fasilitas umum lainnya yang tidak menyiapkan sarana pencegahan Covid-19.

Oleh karena itu masyarakat diimbau agar melaksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian, demi mencegah penularan Covid-19. (807)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.