Ujung Tombak Keamanan Negara, Personel Kodim 1610/Klungkung Wajib Swab Tes

Salah satu Babinsa personel Kodim 1610/Klungkung mengikuti swab tes. (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Sebagai ujung tombak terdepan dalam menjaga keamanan negara, seluruh personel Babinsa Kodim 160 Klungkung diwajibkan mengikuti pemeriksaan swab tes. Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung beserta tim kesehatan Puskesmas 1 Gelgel Klungkung yang dipimpin Kabid Yankes Kabupaten Klungkung, Dr Sentanu, Senin (2/11/2020) melaksanakan swab tes kepada seluruh Babinsa di Aula Makodim 1610/Klungkung Jalan A Yani No 2 Semarapura.

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klungkung Khususnya di jajaran ASN,TNI dan Polri. Khusus untuk anggota Babinsa Jajaran Kodim 1610/Klungkung yang diikuti sebanyak 63 orang.

Hadir dalam kegiatan swab tes tersebut Dandim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon SE MTr ( Han ) dan didampingi Kasdim para perwira staf serta para Danramil Jajaran Kodim 1610/Klungkung.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1610/Klungkung selaku Dansubsatgas Penanganan Covid -19 Kabupaten Klungkung menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari program pemerintah di mana para ASN dan TNI/Polri yang terlibat langsung ataupun tidak langsung dalam kegiatan penanganan pemutusan penyebaran Covid -19 di lakukan swab secara masif karena dikhawatirkan adanya kontak erat dan berinteraksi dengan warga sekitar yang terpapar Covid -19 sehingga sangat besar kemungkinan terpapar virus Covid -19.

“Kami berupaya melaksanakan swab masif terhadap Babinsa meskipun dilaksanakan secara bertahap, dengan harapan diketahuinya secara dini tentang kesehatan para babinsa yang bekerja di lapangan. sehingga dalam melaksanakan tugasnya para babinsa bisa dengan percaya diri dan menambah keyakinan kepada mereka bahwa dengan melaksanakan protokoler kesehatan pemutusan penyebaran covid -19 dapat dihentikan,” ujar Dandim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.