Pengerjaan Jembatan Kedui – Metro Rampung

  • Whatsapp
Kadis PU I Wayan Suastika di atas jembatan Kedui- Metro yang baru rampung pengerjaannya.

BANGLI | patrolipost.com – Proses pengerjaan lanjutan jembatan yang menghubungkan Dusun Kedui, Desa Tembuku dengan Dusun Metro Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku sudah rampung, Rencananya pada akhir bulan November jembatan tersebut akan diresmikan oleh Bupati Bangli.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Bangli, I Wayan Suastika saat dikonfirmasi terkait proses pengerjaan jembatan tersebut mengatakan, proses pengerjaan telah rampung tanggal 21 Oktober 2020.

Bacaan Lainnya

”Waktu  penyelesaian pengerjaan lebih cepat dari batas waktu pengerjaan 14 Desember 2020,” ujarnya, Minggu (1/11/2020).

Menurut I Wayan Suastika, rampungnya pengerjaan lebih cepat dari waktu, karena pihak rekanan dalam hal ini CV Ulan Jaya menghindari musim penghujan, sehingga dalam proses pengerjaan alat berat  dan  pekerja  yang turunkan sangat banyak.

”Bulan September saja progres pekerjaan sudah di angka 88,10 persen sehingga  pekerjaan  telah rampung  dan  diserahterimakan tanggal 21 Oktober,” sebutnya.

Lanjut I Wayan Suastika, untuk masa pemeliharaan selama 6 bulan. Jika dalam rentan waktu enam bulan terjadi kerusakan tentu menjadi tanggung jawab pihak rekanan.

Kata I Wayan Suastika sehubungan dengan rampungnya pengerjaan jembatan tersebut, pihaknya telah melapor kepada Bupati Bangli. Sesuai arahan bupati rencananya jembatan tersebut akan diresmikan tanggal 30 November 2020.

”Tepat pada tanggal 30 November adalah Purnama Keenam dan juga akan dilangsungkan upacara pemelaspas,” kata I Wayan Suastika.

Sementara disinggung untuk pengerjaan jembatan di Desa Belancan, Kintamani, kata I Wayan Susatika, masih dalam tahap pengerjaan dan pihaknya yakini pengerjaan akan tuntas.

”Hanya tinggal pengerasan badan jalan dan kami yakin pengerjaannya akan tuntas,” sebutnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *