Walikota Rai Mantra Hadiri Pujawali di Pura Banjar Badak Sari Desa Sumerta Kelod

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra saat menghadiri Pujawali di Pura Banjar Badak Sari, Desa Sumerta Kelod bertepatan dengan Purnama Kelima dan Tumpek Krulut.

DENPASAR | patrolipost.com – Pujawali Pura Banjar Badak Sari, Desa Sumerta Kelod dilaksanakan bertepatan dengan rahina Purnama Sasih Kelima dan Tumpek Krulut, Sabtu (31/10/2020). Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra pun turut hadir serta ngaturang sembah bhakti pujawali didampingi Kabag Kesra Kota Denpasar, Made Raka Purwantara.

Turut mendampingi Sekretaris Kecamatan Denpasar Timur Made Tirana, serta prajuru Banjar Badak Sari. Pelaksanaan upacara pun digelar secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Bacaan Lainnya

Kelian Banjar Badak Sari, I Made Adi Wirajaya mengatakan bahwa pujawali di Pura Banjar Badak Sari, Desa Sumerta Kelod dilaksanakan setiap Purnama Kelima. Namun mengingat saat ini sedang masa penanganan Covid-19, pujawali dilaksanakan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa rangkaian upacara sudah dilangsungkan sejak pukul 06.00 Wita. Kegiatan diawali dengan piodalan yang dilanjutkan dengan persembahyangan bersama masyarakat selaku pengempon pura secara bergiliran. Kemudian acara panyineban dilaksanakan pada sore harinya.

“Untuk penyineban akan dilaksanakan sore hari dan dalam menerapkan Protokol Kesehatan maka persembahyangan dilaksanakan bergiliran dengan menyediakan sarana Protokol Kesehatan lainnya,” jelasnya.

Sementara Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengungkapkan bahwa pujawali di Pura Banjar Badak Sari yang dilaksanakan ini merupakan momentum untuk bersama-sama meningkatkan sradha dan bhakti umat kepada sang pencipta. Selain itu, momentum ini juga dapat menjadi ajang mulat sarira sebagai wahana meningkatkan spiritualitas sebagai umat manusia.

“Tentu kami berharap momentum ini dapat menjadi wahana mulat sarira serta memohon anugrah untuk dapat menjalankan dan melewati tantangan hidup saat ini. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, keberuntungan dan keselamatan dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” tandas Rai Mantra. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.