Gaungkan “Bali Pulih”, 6 Srikandi WCC Gowes 1.000 Km dari Jakarta-Denpasar

Enam di antara delapan peserta adalah Srikandi Women’s Cycling Community (WCC) Nusantara yang bersepeda sejauh 1.000 km dari Jakarta, Minggu (1/11/2020) pagi menuju ke Denpasar, Bali, Minggu (15/11/2020) mendatang. (jok)

DENPASAR | patrolipost.com – Bertujuan untuk mendongkrak sektor kepariwisataan di Provinsi Bali sambil menggaungkan “Bali Pulih”, enam Srikandi Women’s Cycling Community (WCC) Nusantara nekad bersepeda (gowes) sejauh 1.000 km dari Jakarta, Minggu (01/11/2020) pagi menuju ke Denpasar, 15 November mendatang.

Ketua WCC Bali Trilara Prasetya Rina mengatakan, kegiatan tersebut merupakan misi promosi pariwisata Bali yang terpuruk sejak Maret 2020 lalu akibat terdampak pandemi Covid-19. Sepanjang perjalanan yang bakal ditempuh selama 2 minggu tersebut, Tim WCC Nusantara juga akan mengampanyekan pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Semoga melalui kegiatan bertajuk “Perempuan Bersepeda Jarak Jauh 1.000 Km” ini mampu memulihkan geliat perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), termasuk sektor pariwisata Bali bisa pulih kembali,” harap Trilara Prasetya Rina, yang akrab disapa Lara, Sabtu (31/10/2020).

Adapun enam Srikandi yang siap mengayuh sepedanya sejauh 1.000 km (Jakarta-Denpasar) masing-masing, Trilara Prasetya Rina, Riris Sihite, Christien Kantiana, Mahayanthi, Aurea Gita, dan Widi Kasih. Serta dua orang pendamping yaitu, Macarius Hery dan Agung Ocha.

WCC Nusantara yang tersebar di 20 regional dari Sabang sampai Merauke, merupakan kegiatan pemberdayaan perempuan dengan media bersepeda. WCC Nusantara, juga merupakan ruang bagi para perempuan Indonesia untuk menyuarakan permasalahan yang terjadi di wilayah masing-masing.

“Kami tengah berupaya mendorong pemerintah untuk membuka lebih banyak jalur publik yang aman untuk bersepeda, berjalan, dan berlari. Kegiatan ini merupakan pilot project untuk memulihkan pariwisata Bali dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah maupun sektor swasta,” jelas Lara, seraya menegaskan, saat ini Bali sangat siap menyambut kedatangan para wisatawan dengan tatanan kebiasaan baru dan penerapan disiplin protokol kesehatan.

Rencananya, Tim WCC Nusantara akan dilepas dan dikawal oleh Ketua Pengurus Besar (PB) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari, dari titik start di Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (01/11/2020) pagi pukul.05.15 WIB. Bahkan Raja Sapta Oktohatu dijadwalkan ikut gowes dari Jakarta sampai Bandung (160 km) via Purwakarta untuk menghindari kemacetan “long weekend” bersama sejumlah atlet sepeda Jakarta

Selanjutnya, di setiap kota/provinsi dan jalur pantura yang akan dilalui Tim WCC Nusantara, PB ISSI bakal menurunkan sejumlah atlet Pra PON, Timnas, dan atlet sepeda perempuan Pemprov untuk ikut mengawal gerakan “1000 Km For Bali Pulih” sampai memasuki garis finish di kediaman Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, SE, MSi, di Griya Seba Sari, Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.