Door! Mantan Anggota Brimob Tembak Polisi, Aiptu Robinson Jalani Operasi

Polisi yang ditembak mantan anggota Brimob kini menjalani operasi di Medan, Sumatera Utara, (ilustrasi)

MEDAN | patrolipost.com – Seorang personel Polsek Medan Barat, Polrestabes Medan, Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Robinson Silaban yang ditembak mantan anggota Brimob beberapa waktu lalu, telah menjalani operasi di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Medan Kombespol Antonius Ginting menyebutkan, kondisi Aiptu Robinson sudah membaik. ”Sudah baik. Sudah dioperasi oleh dokter bedah digestif,” katanya di Kota Medan, Kamis (29/10).

Dia mengatakan, saat ini Aiptu Robinson masih dalam perawatan guna pemulihan. ”Sekarang dirawat di ICU, menunggu penyembuhan,” terang Antonius Ginting.

Sebelumnya, peristiwa penembakan terhadap Aiptu Robinson terjadi, Selasa (27/10) di Jalan Gagak Hitam, Kota Medan. Peristiwa itu bermula saat korban sedang duduk di lokasi tempat pencucian kendaraan miliknya. Saat itu, korban didatangi enam pria yang mencari KD yang merupakan teman korban.

Mereka langsung mengacak-acak lokasi pencucian kendaraan milik korban. Kemudian pelaku yang merupakan mantan anggota Brimob berinisial K mengeluarkan double stick dan memecahkan bagian-bagian bangunan dan pintu kaca pencucian kendaraan milik korban. Melihat itu, korban lalu mengeluarkan senjata api dan menembak ke arah kaki pelaku yang mengejar korban. Pelaku memukul hingga pistolnya terjatuh.

Pelaku langsung merampas pistol korban, lalu balik menembaki korban dan mengenai rusuk sebelah kanan korban. Saat ini pelaku sudah ditahan pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut. (305/jpc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.