Go Green GenRe, Cara Pemuda Maknai Sumpah Pemuda

  • Whatsapp
Memperingati Hari Sumpah Pemuda, BKKBN Bali mengadakan Go Green Go GenRe berupa aksi peduli bergotong-royong membersihkan sampah.

MANGUPURA | patrolipost.com – Sumpah Pemuda merupakan gerakan yang dilakukan oleh para pemuda dan pemudi yang menyatakan ikrar mereka akan kesatuan Tanah Air, bangsa dan bahasa. Pada peringatan Sumpah Pemuda ke 92 tahun 2020 mengusung tema  “Sumpah Pemuda, Bersatu & Bangkit”.  Melalui tema ini diharapkan seluruh pemuda bangkit dan bersatu dalam mengisi kemerdekaan, melalui gotong royong dalam menghadapi situasi Pandemi Covid – 19.

Harapan ini disampaikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Agus Proklamasi dalam arahannya kegiatan Go Green Go GenRe di Desa Taman Abiansemal, Badung, Rabu (28/10/2020).

Bacaan Lainnya

“Pada zaman saat ini, perjuangan para pemuda lebih berat, sehingga harus mampu menjadi pemuda yang energik dan aktif untuk menghadapi tantangan ke depan,” ungkapnya.

Dikatakan Agus Proklamasi, kegiatan ini dilaksanakan bersama Forum GenRe (Generasi Berencana) Provinsi Bali dengan mengadakan aksi peduli lingkungan melalui bersih-bersih lingkungan dan penyerahan bantuan tempat sampah kepada Kepala Desa di wilayah Kampung KB seluruh Bali. Tidak hanya itu, BKKBN Bali bersama Forum GenRe juga mengadakan rangkaian kegiatan  untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, seperti: lomba video Emedukasi 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak) secara virtual.

“Ingat, rencanakan kehidupan berkeluarga, menikahlah di usia yang tepat, perempuan minimal 21 tahun dan laki-laki minimal 35 tahun,” katanya.

Seorang anggota Forum GenRe, Ratih menyampaikan antusiasmenya dalam mengikuti kegiatan ini karena sangat positif bagi para remaja untuk meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap kebersihan lingkungan serta kesadaran akan pentingnya kerjasama dan gotong-royong.

“Selamat hari Sumpah Pemuda, jayalah terus Pemuda Indonesia. Semoga pemuda Indonesia, khususnya di Bali terus maju dan menjadi generasi yang produktif, inovatif dan kreatif,” harap gadis yang menyabet gelar Duta Genre Kabupaten Badung tahun 2019 ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Dharma Eka Cita Banjar Batubayan, I Made Agus Adi Parwata. Menurutnya kegiatan ini sangat bagus dalam rangka untuk meningkatkan kebersihan lingkungan di sekitarnya. “Ke depannya, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini akan dilaksanakan secara rutin,” ujarnya. (rls/007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *