Ramaikan Gerakan Sehat “FibreFirst Cycling 2020” Hadir di Bali

  • Whatsapp

Gerakan sehat FibreFirst Cycling 2020 di Bali.

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Fibre Bike adalah sebuah sepeda simbolis dari event virtual cycling terbesar di Indonesia, bertajuk “FibreFirst Cycling 2020”. Event ini hadir di Denpasar dengan mengadakan kegiatan ‘City Pit Stop’ sebagai bentuk komitmen tim FibreFirst Cycling 2020 dalam meramaikan gerakan sehat di kota-kota Indonesia.

FibreFirst Cycling 2020 adalah suatu event virtual cycling yang unik karena para peserta yang ikut dapat mendonasikan kilometernya yang dikonversi menjadi Rp.400/km dengan target jarak tempuh sejauh 1.000.000 kilometer dan total donasi sebesar Rp.200.000.000 kepada keluarga korban covid-19 melalui Yayasan Kita Bisa (Kitabisa.com).

Puluhan goweser (pesepeda) perwakilan yang ikut dalam kegiatan ini melakukan city tour dengan rute melewati landmark-landmark Denpasar, Selasa (27/10/2020) sore. Kegiatan ini juga didukung Four Star by Trans Hotel, Shotgun Social, dan BIMC Hospital Nusa Dua dalam menyediakan tempat untuk para cyclists meramaikan isi acara.

Walikota Denpasar yang diwakili istri, Ny. Selly Mantra, ikut gowes sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan ini.

“Konsep gowes berdonasi ini sebagai bentuk kepedulian teman-teman FibreFirst dari Jakarta yang sudah jauh-jauh ke Denpasar. Saya senang dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan gaya hidup sehat dan salah satu cara positif dalam menghadapi pandemi covid-19. Saya mendukung penuh kegiatan FibreFirst Cycling 2020, semoga dapat menjadi contoh bagi yang lain. Salam cyclists dari Denpasar!,” kata Ny. Selly Mantra usai gowes bersama peserta lain di Shotgun Social Jl. Pantai Sindhu No.11 Sanur.

Ambassador FibreFirst Cycling 2020, Edison Wardhana menjelaskan dalam kegiatan ini ada dua manfaat yanf didapat. Pertama, dengan bersepeda maka tubuh akan menjadi sehat. Tentunya imun juga semakin kuat sehingga harapannya terhindar dari terpapar covid-19.

“Dengan melewati 50 km pertama, maka kilometer selanjutnya akan dikonversi Rp.400/km dan didonasikan atas nama peserta. Semakin jauh jarak tempuh maka semakin banyak donasi yang didonasikan,” ujar Edison.

Aldi Satrio Herlambang selaku Public Relations FibreFirst menambahkan, “FibreFirst Cycling 2020 hadir di kota Denpasar membawa Fibre Bike dengan harapan dapat mengajak peserta dan masyarakat Denpasar melakukan gerakan sehat yaitu bersepeda dan berdonasi.

Fibre Bike yang memiliki hak istimewa sendiri menjadi sebuah ikon yang dapat memberikan pengendaranya berdonasi dua kali lipat lebih besar yaitu Rp.800/km.

“Ayo bersama-sama kita melakukan gerakan sehat juga berdonasi bersama di FibreFirst Cycling 2020. Pendaftarannya masih kami bukan, dan untuk informasi lengkapnya bisa dicek di www.detoxmovement.id dan tunggu kami di kotamu!,” seru Aldi.

Aldi menerangkan gowes keliling Kota Denpasar bersama Ny. Selly Mantra dan perwakilan komunitas pesepeda di Denpasar mengambil start dari Four Star by Trans Hotel Denpasar Jl. Raya Puputan No.200 Renon, dan finish di Shotgun Social Café, Sanur Jl. Pantai Sindhu No.11 Sanur.

Rute yang dilalui antara lain Renon – Catur Muka – Art Center – Patung Titi Banda Kertalanggu – Jl. Danau Tamblingan Sanur dan berakhir di Shotgun Social Café. Jarak yang ditempuh ±22 km.

Setelah peserta sampai finish, dilaksanakan beragam acara. Antara lain Coaching Clinic & Sharing Session, Injury Training by BIMC Hospital Nusa Dua, Performance Training by Southern Triathlete, dan Sharing session by Raga Priambudi (Cyclist & Runner). Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Fibrefirst Fun Challenge for community yaitu Low Speed Challenge, Tire Challenge, Drag Challenge, dan Core Challenge.

Aldi mengungkapkan, Fibre Bike adalah sebuah sepeda simbolis dari event FibreFirst Cycling 2020, sebuah event virtual cycling terbesar di Indonesia.

“Sepeda tersebut merupakan sepeda yang dapat memberikan double donation bagi pengendaranya,” ungkap Aldi.

Ia menambahkan, City Pit Stop adalah kegiatam dari tim FibreFirst Cycling 2020 yang berkomitmen untuk datang mengunjungi pesepeda di kota-kota Indonesia untuk meramaikan dan mengedukasi mereka pengetahuan bersepeda secara aman.

Kegiatan FibreFirst Cycling 2020 ini juga didukung Indonesian Cycling Federation, Bike to Work, Kitabisa, AnterAja, GERAK, Blibli selaku Exclusive Ticketing Partner, serta Masima Radio Network dan MacroAd selaku Media Partner. (wie)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *