Pandemi Covid-19 Bali Mulai Melandai, Kasus Harian di Bawah 100 Orang

  • Whatsapp
Info grafis perkembangan pasien Covid-19 Bali. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Kasus baru Covid-19 di Provinsi Bali cenderung melandai menjelang akhir bulan Oktober. Jika pada awal bulan kasus baru rata-rata di atas 100, namun hari ini Rabu (28/10/2020) dilaporkan sebanyak 68 orang.

Namun pasien sembuh harian juga menurun, hanya 36 orang. Sedangkan pasien meninggal dunia sebanyak 2 orang, berasal dari Tabanan dan Denpasar.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya penambahan 68 pasien sembuh, maka secara kumulatif pasien positif Covid-19 di Provinsi Bali sebanyak 11.588 orang. Sedangkan dengan penambahan 36 pasien sembuh, maka total pasien sembuh menjadi 10.397 orang atau dengan tingkat kesembuhan 89,72 persen.

Adapun dengan penambahan 2 pasien meninggal dunia, maka total sebanyak 380 orang meninggal dunia akibat Covid-19 di Pulau Dewata sejak pandemi terjadi. Angka kematian ini 3,28 persen dari total pasien positif.

Berikutnya dilaporkan, kasus aktif per hari ini menjadi 811 orang (7,00 persen), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra melalui siaran persnya mengimbau masyarakat untuk senantiasa disiplin menjaga kesehatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga bisa memutus penyebaran Covid-19.

“Marilah kita laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian,” kata mantan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali itu.

Selain itu, lanjut Dewa Indra, semua bentuk kegiatan adat yang melibatkan banyak orang, seperti “pasangkepan, patedunan” dan sejenisnya supaya dilaksanakan dengan jumlah peserta yang sangat terbatas, dengan tetap menaati Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. (807)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *