Libur Panjang, Wisata Spiritual ke Nusa Penida Diprediksi Membludak, Bupati: Patuhi Prokes!

  • Whatsapp
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Liburan panjang yang berlangsung mulai Rabu (28/10) hingga Minggu (1/11), diperkirakan akan dimanfaatkan warga untuk berwisata spiritual di Nusa Penida. Terkait hal ini, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta sudah mengeluarkan surat edaran agar warga selama libur panjang tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes).

Bupati Klungkung yang juga Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 menjelaskan, dirinya memprediksi akan ada peningkatan kunjungan wisatawan lokal ke Nusa Penida. Apalagi liburan ini juga bertepatan dengan purnama sasih kelima yang jatuh, Sabtu (31/10) yang akan datang.

“Kemungkinan nanti yang cukup ramai itu warga lokal yang hendak wisata spiritual ke Nusa Penida,” ungkap Bupati Suwirta baru-baru ini.

Dalam surat edaran Bupati Klungkung No 360/1037/BPBD tentang antisipasi penyebaran Covid-19 pada saat libur panjang dan cuti bersama tahaun 2020, ditegaskan agar mengidentifikasi tempat wisata yang menjadi sasaran liburan agar memiliki protokol kesehatan yang lengkap. Demikian halnya seperti tempat ibadah pura, yang diprediksi banyak dikunjungi warga saat liburan panjang.

“Nanti agar dipastikan tidak ada kerumunan yang membuat tidak bisa jaga jarak. Serta jumlah pengunjung di suatu destinasi juga dibatasi sampai 50 persen,” ungkap Suwirta. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *