LPK Glory Cruise Knowledge Bersama KNPI Sumbangkan 112 Kantong Darah

  • Whatsapp
KNPI Klungkung bersama LPK Glory Cruise Knowledge Klungkung saat menggelar aksi kemanusiaan donor darah menyambut Hari Sumpah Pemuda. (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Mengusung konsep Tri Hita Karana, LPK Glory Cruise Knowledge Klungkung hadir di tengah masyarakat dalam pandemi Covid-19 dengan menggelar aksi kemanusiaan, donor darah. Selanjutnya darah yang terkumpul disumbangkan kepada masyarakat melalui PMI Klungkung.

Ketua Panitia Bakti sosial dan donor darah LPK Glory Cruise Knowledge Klungkung, Putu Yogi Budiastra menyatakan sebelumnya, pada tanggal 27 Oktober 2020 juga melakukan kegiatan bakti sosial yang tersebar di 5 desa dan 2 banjar di Kabupaten Klungkung dengan menggelontor 30 paket sembako disetiap desa dengan menyasar warga yang kurang mampu.

Lalu dilanjutkan dengan kegiatan donor darah pada 28 Oktober 2020 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92. Kegiatan ini bertempat di Kampus LPK Glory Cruise Knowledge Klungkung, Jalan Ngurah Rai No 99 Semarapura Kauh dengan menggandeng KNPI Klungkung.

Lebih jauh dikatakannya bahwa kegiatan ini tiap tahun selalu dilakukan, darah yang didapat juga lumayan yakni terkumpul 112 kantong darah. Pesertanya dari mahasiswa LPK Glory, staff dan menegement di LPK Glory, juga turut hadir Ketua DPD KNPI Kabupeten Klungkung beserta jajarannya, serta berbagai pihak lainnya.

“Bakti sosial dan aksi kemanusiaan donor darah ini sebagai jawaban atas kepedulian untuk berbagi sesama, apalagi saat ini di UPTD PMI Kabupaten Klungkung, stok darahnya menipis ditambah situasi pandemi yang membuat niat masyarakat di luar sana sedikit untuk mendonorkan darahnya, jadi kita hadir untuk bisa membantu PMI agar stok darah d UPTD tidak menipis seperti saat ini,” ujar Direktur LPK Glory Cruise Knowledge Klungkung Ida Bagus Putra Astawa.

Sementara itu Ketua Umum KNPI Klungkung Anak Agung Indra Prayoga SH menyatakan disela sela donor darah yang digelar LPK Glory Cruise Knowledge Klungkung ini menyatakan bertepatan dengan HUT Sumpah Pemuda ikut mensukseskan kegiatan kemanusiaan itu.

“Serangkaian menyambut Sumpah Pemuda KNPI Klungkung ikut mensukseskan kegiatan aksi kemanusiaan donor darah yang digelar LPK Glory Cruise Knowledge Klungkung sebagai bentuk kepedulian pemuda dimasa pandemi Covid 19 kali ini,” ujar Anak Agung Indra Prayoga seraya meneriakkan kata merdeka. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *