Partai Gelora Ajak Masyarakat Perangi Hoax Seputar Covid-19

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia, Gianyar, Ngakan Made Rai.

GIANYAR | patrolipost.com – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menandakan satu tahun keberadaannya. Menyembul di saat pandemi Covid-19, di daerah-daerah DPW, DPD hingga DPC pun gencar memberikan edukasi Protokol Kesehatan dan memerangi hoax terkait Covid-19. Di Gianyar, sembari  mengelontorkan sembako dan ribuan masker, masing-masing DPC aktif mengajak masyarakat agar terus memerangi Hoax seputar Covid-19.

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Gianyar, Ngakan Made Rai yag ditemuai di Sekretriatnya, Selasa (26/10) mengungkapkan di tahun pertama, pihaknya tidak hanya mengintensifkan konsolidasi partainya, namun tak kalah penting juga mewajibkan jajarannya aktif mendukung upaya pemerintah, yakni Pemkab Gianyar, Polres Gianyar dan instansi terkait lainnya dalam memerangi pandemi Covid-19 ini.

Dalam pembangunan demokrasi ini, disebutkan, ada kalanya semua pihak melepas atribut dan bersatu padu untuk memerangi pandemi Covid-19. Sebab, demokrasi ini tidak akan jalan jika wabah ini terus mengerogoti kesehatan fisik  dan psikis masyarakat.  Karena di tengah  ketidakpastian kapan pandemi ini akan berakhir, masyarakat juga dihadapkan pada dampak kesehatan mental. Banyaknya berita tidak benar atau hoax yang bertebaran membuat keyakinan masyarakat akan eksistensi virus Corona menjadi berkurang.

“Tugas berat ini tidak hanya beban Pemkab, Polisi/ TNI, namun juga semua elemen termasuk kami di Partai Gelora.  Karena perjuangannya tidak lagi hanya melawan virus, tetapi juga menyatukan persepsi masyarakat bahwa Covid-19 ini memang fakta dan seluruh pihak harus bekerjasama untuk melawannya,” ungkap politisi senior ini.

Diakuinya,  dalam menyatukan pemahaman tersebut butuh edukasi yang berkesinambungan, dan cara yang persuasif dan dengan melibatkan stakeholders dan peran masyarakat untuk berjuang bersama. Terlebih dalam melawan pandemi Covid-19 ini tak bisa diselesaikan sendiri oleh pemerintah, butuh kerjasama dan sinergitas yang kompak serta strategi yang jelas.

“Sinergitas berbagai stakeholder terjalin yang kita harus dukung. Karena itu Partai Gelora sejak awal pandemi sudah turun ke masyarakat mulai dari pembagian sembako hingga  pembagian masker sembari mengedukasi masyarakat untuk mentradisikan Prokes,” terangnya.

Pada kesempetan ini, pihaknya pun mengapresiasi langkah Pemkab Gianyar yang didukung Polres Gianyar dan instansi terkait lainnya dalam mengedukasi masyarakat. Bahkan, penertiban penggunaan masker yang dilaksanakan jajaran Kepolisian diakuinya terus menyambung. Bahkan kini di saat Operasi Zebra Lempuyang, tidak hanya penertiban lalu lintas, Prokes tetap menjadi perhatian.

“Dalam hal memerangi Covid-19 ini, kami akui dan mengapresiasi keterbukaan Pemkab Gianyar dan ketulusan jajaran Kepolisian. Itikad yang luar biasa ini, tentu menjadi penyemangat kami dan stakeholder  yang lainnya,” tambahnya.

Sebagai partai politik anyar, lanjutnya, kehadirannya memang disambut hangat masyarakat seiring dinamika politik yang terkontaminasi musibah demokrasi dan wabah pandemi Covid-19. Di Gianyar, DPD Partai Gelora yang dipercayakan dirinya  terus  merapatkan jejaringnya di setiap kecamatan dan desa-desa sembari memerangi Covid-19. Bahkan, kini di seluruh kecamatan sudah terbentuk DPC. Tingginya respon masyarakat terhadap ke Partai Gelora, diakuinya  tidak lepas dari  kejenuhan masyarakat .

“Kami  tidak melihat latar belakang dan arah politiknya. Sebagai warga yang sebangsa dan setanah air, mereka juga wajib mendapat bantuan serta edukasi  dalam situasi sekarang ini,” pungkasnya. (338)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.